Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Agustus 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mark Zuckerberg Pernah Ditawari Bisnis McDonalds Oleh Sang Ayah

CEO Meta, Mark Zuckerberg.CEO Meta, Mark Zuckerberg.(source: BBC)

Topcareer.id – Pendiri Meta, Mark Zuckerberg yang mendirikan Facebook dari kamar asramanya di Cambridge, Massachusetts, Universitas Harvard pada tahun 2004 di usia 18 tahun, ternyata pernah memiliki pilihan hidup yang lebih menarik dan jarang orang tahu.

Sebelum mengambil keputusan untuk kuliah, ayah Zuckerberg menawarkan masa depan kepada putranya sebagai pemilik restoran franchise cepat saji McDonald’s.

Sulit dibayangkan sekarang, tetapi seandainya dia menerima, media sosial mungkin tidak seperti sekarang ini.

Zuckerberg memilih Harvard, tentu saja, tetapi tidak lulus dari universitas bergengsi.

Dia keluar di tengah studinya untuk fokus pada usaha bisnis barunya, yang dia mulai dengan empat rekan mahasiswa lainnya yakni Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes.

Meskipun berumur pendek saat berkuliah di Harvard, akhirnya Zuckerberg membuat keputusan yang tepat dan sekarang berhasil menjadi multi-miliarder dengan kekayaan bersih sebesar $59,9 miliar, menurut Indeks Miliarder Bloomberg.

Baca juga: Mark Zuckerberg Pamer Prototipe Kacamata VR untuk Metaverse

Semua hal telah Zuckerberg pertimbangkan dengan matang, jalan yang ia pilih sangat berharga baginya yang kini telah menghasilkan sekitar $4,7 miliar per tahun sejak putus kuliah pada tahun 2004.

Platform media sosial ciptaannya, Facebook, sekarang memiliki lebih dari dua miliar pengguna dan masih terus bertambah setiap bulan di seluruh dunia.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan