Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Taylor Swift Jadi Seleb Penghasil Emisi CO2 Terbanyak di Dunia

Taylor Swift (dok. BBC via Getty Images)

Topcareer.id – Penyanyi dan penulis lagu Taylor Swift yang sangat hobi pergi menggunakan jet pribadinya telah menghasilkan jumlah karbon dioksida tertinggi sejauh ini pada tahun 2022, menurut sebuah analisis.

Perusahaan pemasaran sustainable yang berbasis di Inggris, Yard, mengatakan jet yang biasa digunakan Taylor Swift menghasilkan 8.293,54 ton karbon dalam 170 perjalanan yang ia telah lakukan antara 1 Januari dan 19 Juli tahun 2022.

Total emisi penerbangan pesawat adalah 1.184,8 kali lebih banyak dari total emisi tahunan rata-rata orang, kata studi tersebut.

Seorang juru bicara Taylor Swift telah mengeluarkan klarifikasi.

“Pesawat jet Taylor sering dipinjamkan secara teratur kepada orang lain. Jadi, jika menghubungkan sebagian besar atau semua perjalanan pesawat jet miliknya dengan dirinya ini jelas-jelas tidak benar,” kata juru bicara itu.

Untuk penelitian ini, Yard menggunakan data dari akun Twitter @CelebJets, yang melacak perjalanan jet pribadi dari selebriti.

Baca juga: Ratusan Perusahaan Dunia Rencanakan Pengiriman Nol Emisi di 2050

Data tersebut dikumpulkan dari awal tahun 2022 dan mencakup jumlah penerbangan yang diambil oleh setiap bintang, waktu penerbangan rata-rata, jarak tempuh, dan total emisi CO2.

Selebriti lain ternyata juga masuk dalam daftar penyumbang emisi CO2 seperti Jay-Z, Blake Shelton dan Travis Scott.

Awal bulan Juli 2022 ini, artis dan musisi Drake juga mendapat kritik keras karena terbang dengan jet pribadinya hanya selama 14 menit.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply