Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Kominfo Buka Akses Steam, Dota, CS GO, dan Yahoo

Topcareer.id – Pada Selasa (2/8/2022), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan bahwa Paypal, Steam, CS Go, Dota, hingga Yahoo telah kembali dibuka aksesnya atau dinormalisasi.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan, menyampaikan update status terkait Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) melalui laman resmi Kominfo.

“Paypal telah dibuka aksesnya sejak Minggu, 31 Juli 2022 pukul 08.00 WIB,” tulis Semuel dalam keterangan resminya.
Lalu, Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA) telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022.

Terakhir, untuk Yahoo telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022.

“Dengan demikian masyarakat sudah dapat mengakses ketiga grup PSE tersebut di atas,” ujarnya.

Baca juga: Jumlah Kunjungan Wisman Juni 2022 Naik Hampir 2.000% Dibanding Juni 2021

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Kominfo menutup akses terhadap 7 Penyelenggara Sistem Elektronik. Ketujuh PSE tersebut, yakni Paypal, Steam, Dota, CS GO, Yahoo, Origin.com, dan Epicgames.

Hal itu ternyata menuai polemik di masyarakat yang sering menggunakan platform-platfrom tersebut, untuk bermain game hingga bekerja.

Hingga, pada 31 Juli, akses Paypal dibuka sementara sampai 5 Agustus 2022 agar masyarakat bisa memindahkan aset-asetnya di Paypal ke platform lain.

“Di saat yang bersamaan kami terus berusaha untuk berkomunikasi dengan pengelola Paypal, karena sampai saat ini meskipun sudah dicoba untuk berkomunikasi dengan berbagai macam cara/jalur, Paypal sama sekali belum merespon,” ujar Semuel dalam keterangannya pada Senin (1/8/2022).

Leave a Reply