Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Keren! Madrasah Kini Mampu penuhi Kebutuhan magang di Jepang

Topcareer.Id – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menyambut baik keinginan dari Himpunan Sekolah dan Madrasah Islam Nusantara (HISMINU), untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan akan tenaga kerja Indonesia di Jepang melalui program pemagangan.

“Tenaga kerja Indonesia di Jepang sangat diminati karena memiliki karakter yang unggul, tentu saja untuk mencari pekerja yang kompeten dalam jumlah yang besar kita masih kesulitan,” kata Menaker Ida Fauziyah ketika menerima audiensi Ketua HISMINU, Zainal Arifin Junaidi, di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Menaker menyatakan, Kemnaker terus berupaya meningkatkan jumlah peserta program pemagangan ke Jepang, namun pemenuhan peserta pemagangan tersebut harus diimbangi dengan kompetensi kerja agar sesuai dengan kebutuhan industri.

Baca juga: Ada Beasiswa S2 ke Inggris dari Chevening, Buka Pendaftaran 2 Agustus

“Kemnaker akan terus mendorong berbagai upaya peningkatan kompetensi SDM Indonesia,” katanya.

“Pemagangan luar negeri dimaksudkan sebagai upaya peningkatan kemampuan SDM kita mendekati standar kompetensi industri multinasional yang nantinya mampu bersaing di pasar kerja global,” lanjut Menaker.

Dalam audiensi ini Menaker mengharapkan HISMINU tidak hanya membantu kebutuhan tenaga kerja dengan program pemagangan di Jepang tetapi juga dapat dilakukan melalui program Specified Skilled Worker (SSW).

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply