Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Begini Cara Tumbuhkan Motivasi Diri Saat Hasil Kerja Tak Dihargai

Sumber foto: Negative SpaceSumber foto: Negative Space

Topcareer.id – Beberapa orang secara intrinsik termotivasi dan memiliki kemauan untuk maju menghadapi pekerjaan yang sulit, terlepas dari apakah mereka mendapatkan pengakuan atau tidak.

Tapi tidak semua orang. Mungkin kamu tidak tahan ketika dihargai rendah atau tidak dihargai sama sekali setelah bekerja keras selama berjam-jam.

Jika kamu ingin membalikkan keadaan dan mendapatkan lebih banyak pujian dan pengakuan yang layak kamu dapatkan, satu hal yang tidak boleh kamu lakukan adalah membiarkan kinerjamu merosot.

Melansir thebalancesmb.com, berikut ini beberapa hal praktis yang kamu bisa lakukan untuk menghindari keputusasaan dan tetap termotivasi saat hasil pekerjaanmu tidak dihargai.

Baca juga: 7 Cara Tetap Termotivasi Setiap Hari Saat Harus di Rumah Terus

Fokus pada keberhasilan kecil
Semua orang pernah mengalami hari-hari di mana tidak ada yang berjalan sesuai harapan. Pada hari-hari seperti ini, cobalah untuk merayakan keberhasilan kecil.

Ketika kamu melakukannya, kamu memaksa otak untuk berhenti secara otomatis berfokus pada rangsangan negatif. Ini menangkal bias negatif dan membantumu menjadi lebih sadar akan hal-hal positif yang terjadi.

Memotivasi diri dengan tujuan
Hal yang luar biasa tentang menjadi manusia adalah bahwa kamu memiliki kapasitas untuk menetapkan tujuanmu sendiri dan menemukan sukacita dalam mencapainya. Karena kamu tidak mendapatkan banyak umpan balik positif dari atasan, kamu mungkin harus menetapkan tujuanmu sendiri dan melacak kemajuanmu. Ketika kamu melakukan ini, kamu dapat menciptakan motivasi internal.

Berolahraga sebelum bekerja
Terkadang sumber motivasi terbaik berasal dari luar kantor. Secara khusus, ada banyak yang bisa diperoleh dari berolahraga di pagi hari sebelum pergi bekerja.

Melakukan beberapa aktivitas fisik akan membantumu merasa lebih baik tentang siapa dirimu dan bisa memperkuat kekuatan mental.

Cari tahu lebih banyak di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply