Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Agustus 13, 2022
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Lima Perempuan Ini Miliarder Terkaya di Dunia

Rihanna

Topcareer.id – Perjalanan sebagai pengusaha perempuan tidak pernah mudah. Ada banyak stereotip, keraguan dan bahkan kebencian terhadap perempuan. Namun, terlepas dari itu semua, ada banyak perempuan yang berhasil mencapai puncak kesuksesannya.

CEO World mendaftar beberapa perempuan miliarder mandiri yang kini sukses di bidangnya masing-masing bahkan menjadi perempuan berpengaruh di bumi. Banyak dari mereka memulai perjalanan mereka di awal usia 20-an dan telah berhasil mengumpulkan reputasi yang tak tertandingi di dunia.

1. Whitney Wolfe Herd

Whitney Wolfe Herd menciptakan aplikasi kencan interaktif yang berfokus pada wanita, Bumble, dan merevolusi cara kencan online berfungsi. Pada tahun 2021, ia menangani Initial Public Ofering (IPO) Bumble yang sangat sukses dan berbaris langsung ke klub miliarder.

Ini juga menjadikannya wanita termuda yang perusahaannya go public, saat ia berusia 31 tahun. Perusahaannya, Bumble Inc, mengoperasikan aplikasi kencan lain bernama Badoo, dan kamu mungkin tidak tahu ini, tetapi dia juga salah satu pendiri dari Tinder tetapi akhirnya meninggalkan perusahaan.

2. Rihanna

Apa jadinya industri musik tanpa kekuatan Queen of Hearts, Rihanna? Dengan kekayaan bersih real-time sebesar USD 1,7 Miliar, Rihanna naik ke tangga musik di industri yang sebagian besar didominasi kulit putih. Dia tidak berhenti di situ dan kemudian mendirikan Fenty Beauty, sebuah perusahaan kosmetik, yang dimiliki bersama oleh LVMH.

Dengan lebih dari 250 juta rekor penjualan secara global dan perusahaan kosmetik yang mewah dan bernilai tinggi, Rihanna telah meningkatkan permainan kewirausahaan. Ketenaran dan reputasinya membawa reputasi ke negaranya, Barbados, yang pada tahun 2021, mendeklarasikannya sebagai Pahlawan Nasional Barbados.

3. Melanie Perkins

Kemungkinan besar kamu telah menggunakan Canva setidaknya sekali dalam hidup. Ya, Canva itu diciptakan oleh Melanie Perkins, yang kini menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Pada tahun 2013, dia, bersama suaminya, meluncurkan software di Australia, dan sejak itu, perangkat ini menarik lebih dari 60 juta pengguna setiap bulan.

Baca juga: Bill Gates Suntik Dana Besar Untuk Startup AC Ramah Lingkungan

Sorotan utama dari kontribusi Melanie pada ruang kewirausahaan adalah dia mendefinisikan ulang kebijakan perekrutan di Canva, yang telah menghasilkan representasi industri perempuan yang jauh lebih baik daripada rata-rata di perusahaan.

4. Falguni Nayyar

Falguni Nayyar adalah seorang bankir investasi berpengalaman dan menggunakan keterampilan dan pengetahuannya untuk menciptakan Nykaa. Dengan sebanyak 100 toko fisik dan lebih dari 4000 merek di platform online-nya, Nykaa telah menjadi tujuan utama bagi mereka yang ingin membeli produk kecantikan asli tanpa harus berpindah-pindah dari satu toko ke toko lainnya.

Pada tahun 2021, Nykaa go public, yang menjadikan Nayyar sebagai wanita mandiri terkaya di India. Saat ini, kekayaan bersih real-time-nya dipatok pada USD 4,3 Miliar. Bisnisnya telah menarik perhatian perusahaan investasi terkemuka, miliarder, dan selebritas.

5. Wu Yajun

Pernah menjadi wanita mandiri terkaya di dunia, Wa Yajun adalah seorang pengusaha wanita Cina yang ikut mendirikan dan memimpin Longfor Properties, pengembang real estat. Sebelum terjun ke dunia bisnis, ia bekerja sebagai jurnalis setelah lulus dengan gelar sarjana teknik.

Pada tahun 2009, Longfor Properties go public di Bursa Hong Kong (SEHK( dan menarik investasi dari orang dan perusahaan terkemuka seperti Temasek Holdings dan bahkan Pemerintah Singapura. Dia telah melakukan investasi di perusahaan teknologi seperti Evernote dan Uber.

Tinggalkan Balasan