Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Trakindo Cari Operator Alat Berat Terbaik di Indonesia Lewat Lomba Ini

Topcareer.id – PT Trakindo Utama, penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia, akan kembali menggelar 2022 Caterpillar Global Operator Challenge (GOC) – Babak Nasional untuk mencari operator alat berat terbaik di Indonesia.

Penyelenggaraan di tingkat nasional ini merupakan bagian dari 2022 Caterpillar Global Operator Challenge, kompetisi keterampilan operator alat berat yang diadakan Caterpillar secara global untuk mencari operator terbaik di dunia.

Melalui GOC Babak Nasional, kemampuan dan keterampilan para operator dari berbagai daerah di Indonesia akan diuji. Diselenggarakan di Gianyar, Bali pada 10-11 Agustus 2022, pemenang terbaik di ajang ini akan mewakili Indonesia pada kompetisi babak regional di Jepang, bulan Oktober.

Arif Prawira, Construction & Forag Marketing and Sales Division Head PT Trakindo Utama, menjelaskan bahwa dalam operasionalisasi bisnis maupun pembangunan infrastruktur tidak bisa lepas dari peran alat berat.

“Oleh karena itu, operator alat berat memiliki peran penting. Pada kompetisi ini, kami ingin menunjukkan dan mengapresiasi keahlian mereka. Kemahiran mereka tidak perlu dipertanyakan lagi, tapi kami mencari yang terbaik untuk mewakili Indonesia,” kata Arif dalam siaran pers, dikutip Senin (8/8/2022).

“Kami tidak sabar menyaksikan keahlian para peserta menaklukkan rintangan dan menunjukkan keahliannya dalam mendukung aktivitas pembangunan,” ujarnya.

Baca juga: Meta Perluas Fitur NFT Instagram Ke 100 Negara

Sebanyak 26 peserta dari berbagai daerah di Indonesia akan berkumpul di Gianyar, Bali untuk berkompetisi dalam GOC Babak Nasional. Melalui proses penjurian, akan ada 3 pemenang, yaitu National Winner yang menjadi wakil negara di babak regional, lalu 1st Runner Up, dan 2nd Runner Up.

Para peserta akan diberikan berbagai tantangan dan rintangan untuk menguji keahlian, kelincahan, ketahanan, dan akurasi dalam mengoperasikan alat berat dengan tepat guna, sambil tetap memperhatikan faktor keselamatan.

Tiga jenis alat berat yang akan digunakan dalam GOC Babak Nasional kali ini, yaitu: Hydraulic Excavator Cat 320 GX, Mini Excavator Cat 305.5E2, dan Medium Wheel Loaders Cat 966GC.

Kompetisi ini pertama kali diadakan di tahun 2019-2020. Setiap GOC babak nasional di tiap negara memiliki tantangan yang dirancang secara unik.

Pemenang yang berhasil lolos di tingkat regional akan beradu kembali pada Babak Global yang akan diadakan bersamaan dengan event pameran alat berat tingkat dunia Conexpo-Con/Agg, Las Vegas, Amerika Serikat pada 2023.

“Kompetisi ini merupakan perwujudan dari semangat Trakindo yaitu Advancing You Forward. Trakindo berkomitmen untuk mengembangkan semua stakeholder sehingga bisa terus memberi yang terbaik dan berperan bagi pembangunan bangsa, salah satunya melalui pengembangan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia termasuk operator alat berat,” jelasnya.

Leave a Reply