Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Snapchat Luncurkan Tools Khusus Bagi Orang Tua untuk Memantau Kontak Anak Remajanya

Topcareer.id – Snap Inc, pemilik aplikasi perpesanan populer Snapchat, meluncurkan alat kontrol orang tua pertamanya pada hari Selasa (9/8), alat ini akan memungkinkan orang tua untuk melihat dengan siapa anak remaja mereka berbicara, tetapi bukan substansi percakapan mereka.

Fitur baru yang disebut Family Center diluncurkan pada saat perusahaan media sosial dikritik karena kurangnya perlindungan untuk anak-anak.

Orang tua dapat mengundang anak remaja mereka untuk bergabung dengan Family Center di Snapchat, dan setelah remaja menyetujui, orang tua akan dapat melihat daftar teman anak-anak mereka dan siapa yang telah mereka kirimi pesan di aplikasi dalam tujuh hari terakhir.

Terlepas dari itu semua, orang tua tidak akan dapat melihat konten atau pesan pribadi yang dikirim ke dan dari anak remaja mereka, kata Jeremy Voss, kepala produk perpesanan Snapchat, dalam sebuah wawancara.

“Ini merupakan pendekatan yang tepat untuk meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan, sambil tetap melindungi otonomi dan privasi,” katanya.

Snapchat mengatakan pihaknya berencana untuk meluncurkan fitur tambahan dalam beberapa bulan mendatang, termasuk pemberitahuan kepada orang tua ketika anak remaja mereka melaporkan penyalahgunaan dari pengguna.

Sebelum Family Center, Snapchat sudah memiliki beberapa kebijakan perlindungan remaja.

Baca juga: Snapchat Resmi Rilis Layanan Berbayar, Ini Fitur dan Harganya

Secara default, profil untuk pengguna Snapchat di bawah 18 tahun bersifat pribadi, dan mereka hanya muncul sebagai teman yang disarankan di hasil pencarian ketika mereka memiliki teman yang sama dengan pengguna lain.

Pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk mendaftar di Snapchat.

Alat baru Snapchat ini mengikuti langkah serupa oleh Instagram, yang meluncurkan Family Center pada bulan Maret 2022 lalu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan