Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Segera, Pengguna WhatsApp Bisa Tinggalkan Grup Tanpa Ketahuan

WhatsApp bakal punya fitur premium untuk pengguuna WhatsApp for business.Aplikasi WhatsApp. Dok/Techlog360

Topcareer.id – WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk meninggalkan obrolan grup yang panjang tanpa memberi tahu orang lain tentang keluarnya mereka.

Saat ini, menarik diri dari obrolan grup WhatsApp bisa menjadi urusan yang canggung karena semua orang di obrolan diberi tahu saat kamu leave. Dalam kelompok yang lebih besar, itu juga bisa mengganggu.

Namun, segera, disbanding memberi tahu semua orang di grup ketika seseorang pergi, hanya admin yang akan diberi tahu. Fitur ini akan mulai bergulir ke semua pengguna WhatsApp bulan ini.

Ini adalah bagian dari beberapa langkah yang diambil platform perpesanan terenkripsi dalam upaya meningkatkan privasi. Alat lain yang diumumkan oleh perusahaan akan memungkinkan pengguna menyembunyikan kehadiran mereka sehingga orang lain tidak dapat melihat mereka sedang online.

WhatsApp juga sedang menguji pengaturan yang menghentikan kontak dari tangkapan layar pesan “View Once”, yang tidak dapat diakses lagi setelah awalnya dibuka.

Baca juga: Snapchat Luncurkan Tools Khusus Bagi Orang Tua Untuk Memantau Kontak Anak Remajanya

Dalam sebuah posting Facebook Selasa (9/8/2022), Mark Zuckerberg, CEO Meta yang memiliki WhatsApp, mengatakan akan terus membangun cara baru untuk melindungi pesanmu dan menjaganya tetap pribadi dan aman seperti percakapan tatap muka.

“Di WhatsApp, kami fokus untuk membangun fitur produk yang memberdayakan orang untuk memiliki lebih banyak kontrol dan privasi atas pesan mereka,” kata Ami Vora, kepala produk di WhatsApp, dalam sebuah pernyataan, mengutip laman CNBC.

“Selama bertahun-tahun, kami telah menambahkan lapisan perlindungan yang saling terkait untuk membantu menjaga percakapan mereka tetap aman, dan fitur-fitur baru ini adalah salah satu cara kami terus memenuhi komitmen kami untuk menjaga kerahasiaan pesan.”

Pembaruan menambah serangkaian perubahan yang telah dilakukan Meta pada platformnya belakangan ini.

Perusahaan baru-baru ini merombak aplikasi Facebook utamanya untuk memprioritaskan konten yang direkomendasikan secara algoritmik, sementara juga membuat umpan baru yang menampilkan posting dari teman dan keluarga dalam urutan kronologis terbalik.

Tinggalkan Balasan