Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Peringkat Negara Pemakan Mi Instan Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor 2

Untitled

Topcareer.id – World Instant Noodles Association (WINA) merilis laporannya soal kebutuhan mi instan secara global. Dalam laporan itu terdapat daftar sekaligus peringkat negara yang punya permintaan mi instan paling besar. Bagaimana dengan konsumsi mi instan di Indonesia, ya?

Melansir laman resmi WINA, berikut peringkat negara dengan pemakan mi instan terbanyak di dunia:

1. Cina & Hong Kong – 43,990 juta porsi

Rasa khas Cina asli yang terbuat dari sup daging sapi dan bubuk lima rempah Cina (rempah-rempah yang terbuat dari adas, kayu manis, cengkeh, kulit jeruk unshiu, dan adas bintang) sangat populer. Ada bihun dan mie sohun selain mie tepung. Orang Cina lebih suka mie cangkir berukuran besar yang disebut “tub noodles”.

Hongkong
Sementara orang Hong Kong menyukai sup rasa seafood, seperti udang dan ikan, ada juga berbagai jenis sup yang tersedia seperti daging sapi, ayam, dan basis tulang babi. Orang-orang di Hong Kong biasanya makan mie instan dengan topping di cha chaan tengs (restoran tanpa embel-embel) untuk sarapan dan sebagai camilan.

2. Indonesia – 13,270 Juta porsi

Mie goreng yang disebut “Mie Goreng” adalah jenis mie yang paling populer di kalangan konsumen Indonesia. Rasa sayur, ayam, dan udang yang memiliki bumbu cabai banyak dikonsumsi. Karena sebagian besar penduduknya adalah Muslim, sebagian besar produk halal.

Baca juga: Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat? Ini Jawaban Direktur Indofood

3. Vietnam – 8,560 Juta porsi

Rasa Tom ChuaCay (campuran rasa udang dan asam) adalah rasa yang paling populer, dan orang Vietnam lebih menyukai mie dengan elastisitas. Mereka juga menambahkan bawang, lemon, dan paprika ke mie instan yang dimasak. Selain mie tepung, banyak produk menggunakan mie beras pho, yang khas Vietnam.

4. India – 7,560 Juta porsi

Tak heran, rasa kari (masala) dan chicken tikka populer di India. Sekitar 60% orang India adalah vegetarian karena alasan agama, dan karena itu sup berbahan dasar sayuran dan tomat paling banyak dimakan. Biasanya, orang India makan mi dengan sedikit kuah. Sebagai jajanan untuk anak-anak, dijual sedikit mi dalam kantong yang disebut “Chota Packs”.

5. Jepang – 5,850 Juta porsi

Umumnya orang Jepang menikmati rasa tulang babi, kaldu ayam, dan kaldu ikan dengan kombinasi kecap. Banyak jenis mie dari Jepang, seperti Udon, Soba, dan mie goreng tersedia.

Ada berbagai macam mie, termasuk yang dikembangkan bekerja sama dengan toko ramen lokal dan restoran terkenal, dan produk rendah kalori untuk konsumen yang sadar kesehatan.

Tinggalkan Balasan