Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Kondisi Bumi Makin Bikin Pusing, Begini Cara Atasi Kecemasan Iklim Bumi

Jumlah karbon di atmosfer bumi capai rekor tertinggi.Planet bumi (sumber: Reuters)

Topcareer.id – Bumi memangkas 1,59 milidetik dari rotasinya pada 29 Juni 2022 dan menjadi hari terpendek yang tercatat sejak pengukuran harian yang akurat menggunakan jam atom pertama kali dimulai pada 1960-an.

Panjang hari diukur dengan seberapa cepat atau lambat Bumi berputar, dan data dari beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa Bumi berputar lebih cepat dari sebelumnya, menurut para ilmuwan yang mempelajari rotasi Bumi.

Bagi banyak orang, temuan baru ini — ditambah dengan panas yang parah yang telah kita alami di seluruh dunia dan banjir ekstrem— memicu perasaan cemas terhadap iklim.

Kecemasan iklim adalah keadaan kecemasan yang meningkat yang dapat mencakup perasaan bersalah, sedih, dan putus asa tentang keadaan lingkungan, menurut Earth.org. Melansir CNBC Make It, berikut saran psikolog untuk membantu orang mengatasi ketakutan yang datang akibat perubahan planet ini.

Cara Atasi Kecemasan Iklim

“Pahami bahwa kecemasan iklim adalah normal,” kata Patrick Kennedy-Williams, salah satu pendiri Climate Psychologists, yang berbasis di Inggris, dan penulis Turn the Tide on Climate Anxiety.

Baca juga: Legenda Petenis Serena Williams Gantung Raket, Tapi Tak Ingin Dibilang Pensiun

Bahkan mungkin,, kata dia, baik untuk menyambut sedikit kecemasan iklim karena sering kali mengarah pada lebih banyak percakapan, yang dapat menghasilkan lebih banyak tindakan dan perubahan. Lebih penting lagi, Anda harus mencapai keseimbangan dan tahu kapan saatnya untuk mundur selangkah.

Kennedy-Williams menyarankan tip berikut untuk menemukan keseimbangan:

Coba detoks berita. Tentukan waktu atau beberapa kali sepanjang hari saat kamu tidak membaca berita apa pun. Sebaliknya, gunakan waktu itu untuk melakukan sesuatu untuk diri sendiri.

Temukan komunitas. Bicaralah dengan orang lain tentang apa yang kamu rasakan dan pertimbangkan ‘kafe iklim’ — ini adalah kelompok yang bertemu untuk membahas keadaan dunia.

Menghabiskan waktu di alam. Pertimbangkan untuk berjalan-jalan, mengunjungi taman, atau bekerja dari jarak jauh di ruang alami seperti taman. Kegiatan seperti ini akan memungkinkanmu untuk menikmati keindahan alam dan mungkin dapat meningkatkan suasana hatimu juga.

Ambil beberapa tindakan. Salurkan emosi yang kamu rasakan untuk menyebarkan kesadaran tentang perubahan iklim dengan mendorong orang lain untuk mendaur ulang atau terlibat dalam kampanye akar rumput lokal.

Tinggalkan Balasan