Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Fitur Baru Instagram: Bisa Hapus Iklan Penurunan Berat Badan

cropped-instagram.jpg

Topcareer.id – Instagram memperbarui fitur Sensitive Content Control pada 6 Juni, dan sekarang pengguna dapat memfilter iklan terkait penurunan berat badan di feeds berita mereka.

Pembaruan memperluas fitur yang diperkenalkan Instagram musim panas lalu dengan memungkinkan pengguna untuk memfilter konten di lebih dari sekadar halaman Explore mereka.

“Selain Explore, kamu sekarang dapat mengontrol jumlah konten dan akun sensitif yang kamu lihat di Search, Reels, Account You Might Follow, Hashtag Pages, dan In-Feed Recommendation,” tulis perusahaan itu dalam pernyataannya, dikutip dari laman CNBC Make It.

Topik “pengendalian berat badan” adalah topik terbaru yang dimasukkan dalam daftar topik yang dapat disaring dari feeds harian pengguna.

Aplikasi media sosial lainnya telah membuat keputusan serupa dalam beberapa tahun terakhir. TikTok melarang iklan aplikasi puasa dan membatasi iklan untuk mempromosikan ‘citra tubuh negatif’ pada tahun 2020.

Body Neutral Influencer, Katie Budenberg tahun lalu membuat petisi untuk mendorong Instagram menyertakan opsi untuk memfilter iklan penurunan berat badan dalam fitur Kontrol Konten Sensitifnya.

Dalam deskripsi petisi, dia menulis, “Bagi sebagian orang, iklan ini mungkin tidak berbahaya dan mereka dapat terus men-scroll tetapi untuk beberapa iklan ini memicu dan berbahaya.”

Baca juga: Pemberlakuan Penyesuaian Tarif Ojek Online Diundur, Ini Penjelasan Kemenhub

Petisi tersebut menerima lebih dari 30.000 pendukung, dan kurang dari setahun kemudian, Instagram memperbarui fitur tersebut.

Dalam sebuah posting di aplikasi, Budenberg membagikan grafik yang memberi tahu pengikutnya tentang perubahan dan mencantumkan langkah-langkah yang harus mereka ambil untuk menyaring konten penurunan berat badan di feeds berita mereka.

Jika ini adalah perubahan yang ingin kamu terapkan di akun Instagram pribadimu, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ambil:

1. Buka profil Anda
2. Pilih ikon menu di pojok kanan atas
3. Klik Setting (Pengaturan)
4. Ketuk Ads (Iklan)
5. Buka topik Iklan
6. Pada toolbar “Cari semua topik (Search all topics)”, cari “kontrol berat badan (body weight control)”
7. Klik topik
8. Pilih “lihat lebih sedikit (see less)”

Tinggalkan Balasan