Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple Dikabarkan PHK Sejumlah Pekerja Kontrak

Apple bukan lagi jadi perusahaan paling berharga di dunia.Ilustrasi: Fortune

Topcareer.id – Dikabarkan bahwa Apple telah memberhentikan sekitar 100 perekrut berbasis kontrak dalam seminggu terakhir dalam upaya untuk memperlambat perekrutan dan pengeluaran, menurut Bloomberg.

Perekrut, yang bertanggung jawab untuk merekrut karyawan baru di perusahaan, diberitahu bahwa PHK mencerminkan perubahan kebutuhan bisnis Apple, menurut laporan itu.

Meskipun langkah itu tidak biasa bagi raksasa teknologi yang berbasis di California, Apple bukan satu-satunya perusahaan yang memperlambat perekrutan.

Microsoft, Amazon, Meta, Tesla, dan Oracle semuanya telah memperlambat perekrutan atau mengurangi beberapa departemen dalam beberapa bulan terakhir karena mereka bergulat dengan inflasi dan mengencangkan ikat pinggang mereka menjelang potensi penurunan ekonomi.

Baca juga: Mengkritik Via Twitter, Wanita Arab Saudi Ini Dihukum 34 Tahun Penjara

“Kami memang melihat inflasi dalam struktur biaya kami,” kata CEO Tim Cook kepada Steve Kovach dari CNBC bulan lalu. “Kami melihatnya dalam hal-hal seperti logistik dan upah dan komponen silikon tertentu. Dan kami masih merekrut, tetapi kami melakukannya dengan hati-hati.”

Mengutip CNBC, Apple menolak berkomentar tentang PHK tersebut.

Tidak semua pekerja kontrak perusahaan dilepaskan, dan Apple masih mempertahankan perekrut penuh waktu, menurut laporan itu. Pekerja kontrak yang dihentikan akan menerima manfaat dan digaji selama dua minggu lagi, kata Bloomberg.

Leave a Reply