Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Turunkan Ongkos, Produsen Mobil Ini Pangkas 3.000 Karyawan Global

Mobil Ford. (dok. The Verge)

Topcareer.id – Seiring dengan upaya untuk menurunkan biaya serta bagian dari restrukturisasi di bawah pimpinan baru, CEO Jim Farley, Ford Motor memangkas sekitar 3.000 pekerja dari seluruh tenaga kerja globalnya.

Ford mulai memberi tahu pekerja tentang pengurangan tersebut pada Senin (22/8/2022), juru bicara perusahaan mengkonfirmasi.

Pemotongan itu untuk 2.000 posisi bergaji dan 1.000 pekerjaan agen di Amerika Serikat, Kanada dan India, Farley dan Ketua Ford Bill Ford mengatakan dalam sebuah pesan kepada karyawan, dikutip dari CNBC.

“Membangun masa depan ini membutuhkan perubahan dan pembentukan kembali hampir semua aspek dari cara kami beroperasi selama lebih dari satu abad,” tulis pesan tersebut.

“Hal ini membutuhkan fokus, kejelasan dan kecepatan. Dan, seperti yang telah kita diskusikan dalam beberapa bulan terakhir, itu berarti menyebarkan kembali sumber daya dan menangani struktur biaya kami, yang tidak kompetitif versus pesaing tradisional dan baru.”

Tindakan pemangkasan biaya oleh Ford itu adalah yang terbaru dalam serangkaian upaya perusahaan untuk mengurangi biaya dan jumlah karyawan di tengah kekhawatiran potensi resesi atau pelemahan ekonomi, dengan inflasi mendekati level tertinggi 40 tahun.

Baca juga: Jangan Buru-Buru Cairkan JHT Saat Resign, Ini Keuntungannya!

Pemotongan, yang pertama kali dilaporkan Senin oleh Automotive News, terjadi kurang dari sebulan setelah Farley mengatakan kepada analis bahwa “kami benar-benar memiliki terlalu banyak orang di tempat-tempat tertentu, tidak diragukan lagi.”

Pengurangan terjadi di seluruh bisnis Ford, yang dibagi menjadi dua unit awal tahun ini untuk memisahkan bisnis mesin pembakaran listrik dan internal.

“Ada peluang untuk menjadi lebih efisien dan efektif di semua unit bisnis dan semua fungsi yang mendukungnya,” juru bicara Ford T.R. Reid, dikutip CNBC.

Ford mempekerjakan sekitar 31.000 pekerja bergaji di Amerika Utara. Hingga akhir tahun lalu, Ford memiliki 186.769 karyawan secara global, dengan 90.873, atau 48,7%, dari pekerja tersebut berada di AS.

Di bawah Farley, yang menjadi CEO pada Oktober 2020, Ford akan melalui transformasi besar-besaran dari perusahaan bernama Ford+ yang mencakup rencana untuk memotong USD3 miliar dalam biaya struktural pada tahun 2026, sambil menginvestasikan miliaran untuk memperluas bisnis kendaraan listrik dan komersialnya.

Leave a Reply