Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 16, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

TikTok Sedang Uji Feed Baru “Nearby” untuk Tampilkan Konten Lokal

Tips memanfaatkan tiktok untuk bisnis.

Topcareer.id – TikTok sedang menguji feed baru ‘Nearby’ yang dirancang untuk menampilkan konten lokal kepada pengguna. Feed baru ini sedang diuji dengan pengguna tertentu di wilayah Asia Tenggara dan pengujian ini dalam ruang lingkup yang terbatas.

Mengutip laman TechCrunch, seorang juru bicara perusahaan mengatakan bahwa pengguna yang merupakan bagian dari pengujian terbatas itu akan melihat tab feed baru yang ditampilkan di samping feed “Following” dan “For You” di beranda aplikasi.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk memberikan nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok,” kata juru bicara TikTok.

Feed baru, yang pertama kali dilaporkan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, sedang diuji juga fitur yang nantinya bisa memberikan kemampuan pada creator untuk menambahkan tag lokasi ke video mereka.

Juru bicara TikTok mengatakan bahwa kemampuan untuk menambahkan tag lokasi secara bertahap diluncurkan ke pembuat konten. Ketika ditanya apakah feed Nearby ini hanya menampilkan video yang memiliki tag lokasi, juru bicara itu mengatakan terlalu dini untuk mengatakan berdasarkan cakupan umpan yang terbatas saat ini.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp: Mengurutkan Pesan Belum Terbaca Dengan Cepat

TikTok telah membuat nama untuk dirinya sendiri melalui algoritme rekomendasinya, dan penambahan feed Nearby akan memberinya kemampuan untuk menampilkan konten yang lebih dipersonalisasi dan relevan kepada penggunanya.

Perlu dicatat bahwa peluncuran feed Nearby juga akan membuat TikTok mengejar Snap Map Snapchat dan peta pencarian Instagram yang baru-baru ini diluncurkan yang dirancang untuk memudahkan menemukan lokasi populer terdekat.

Kedua penawaran ini memberi pengguna cara untuk menemukan konten lokal dan menemukan tempat-tempat terdekat.

Feed Nearby TikTok akan menawarkan pengalaman serupa tetapi dipasangkan dengan algoritme rekomendasi aplikasi yang sudah berhasil. Secara teori, feed harus menampilkan konten lokal yang benar-benar ingin kamu lihat.

Misalnya, jika halaman For You sering menampilkan rekomendasi restoran atau tempat hiking yang wajib dikunjungi, feed nearby akan menampilkan video restoran dan jalur hiking yang ada di dekatmu.

Feed Nearby akan membuka beberapa kemungkinan baru untuk aplikasi dan juga berpotensi memengaruhi platform seperti TripAdvisor dan Google.

Leave a Reply