Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Cemas Karena Anak Sakit? Yuk Konsultasi Gratis di Halodoc! Begini Caranya

Topcareer.Id – Dewasa ini, perilaku swamedikasi, yang cenderung disebabkan oleh tingkat kecemasan orang tua yang tinggi mengenai kesehatan anak masih terus terjadi.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) 2019, sebanyak 71,46% masyarakat Indonesia memilih untuk melakukan swamedikasi, ketimbang berkonsultasi ke dokter. Angka ini tercatat terus meningkat sejak tahun 2017.

Menurut dr. Devie Kristiani, Sp.A, Dokter Spesialis Anak, kecemasan tersebut dapat meningkatkan risiko swamedikasi yang tidak dilakukan dengan baik dan benar.

“Pada umumnya, tingkat kecemasan orang tua ketika anak sakit itu tinggi, sehingga orang tua ingin secepatnya memberikan obat kepada si kecil,” ujarnya.

“Tentu kita pahami bahwa itu adalah refleksi dari kasih sayang orang tua yang sedemikian besar untuk anaknya. Namun perlu diingat bahwa ‘anak bukan miniatur orang dewasa’ sehingga obat-obat yang aman diberikan kepada orang dewasa belum tentu aman untuk anak-anak.”

Berkaca pada hal ini, brand yang sudah mendukung kesehatan keluarga Indonesia selama 88 tahun, Lifebuoy berkolaborasi bersama Halodoc, sebagai ekosistem kesehatan digital, untuk memberikan layanan konsultasi dokter gratis di seluruh Indonesia hingga 2023.

Baca juga: Snapchat Luncurkan Tools Khusus Bagi Orang Tua untuk Memantau Kontak Anak Remajanya

Lewat kampanye #PerlindunganKeluargaSehat, Kolaborasi tersebut diharapkan bisa emberikan kemudahan bagi orang tua untuk berkonsultasi dengan dokter tepercaya dan mendapatkan penanganan kesehatan yang cepat, mudah, dan tepat bagi anak mereka, kapanpun dan dimanapun, melalui platform aplikasi Halodoc.

“Kami memahami bahwa perlu ada usaha edukasi yang berkelanjutan dalam mengimbau masyarakat Indonesia untuk membiasakan diri berkonsultasi ke dokter. Kami juga percaya bahwa peran telehealth seperti Halodoc mampu menjawab kebutuhan orang tua akan layanan kesehatan yang bisa diakses secara cepat, mudah, dan tepercaya,” tutur Erfan Hidayat, Head of Skin Cleansing Unilever Indonesia.

Cara menggunakan layanan gratis dari kampanya #PerlindunganKeluargaSehat

Bagi konsumen yang belum memiliki aplikasi Halodoc, dapat mengunduh aplikasi tersebut dari Appstore dan Playstore, atau memindai barcode yang ada di belakang kemasan sabun cair Lifebuoy Total 10.

Setelah itu, masuklah ke dalam aplikasi Halodoc, klik ‘Chat dengan Dokter’ dan pilih dokter dari empat pilihan spesialisasi yang tersedia. Masukkan kode ‘LIFEBUOYHALODOC’ pada halaman pembayaran dan konsultasi segera dapat dilakukan.

Ingat ya! Layanan konsultasi dokter gratis ini tersedia hingga pertengahan tahun 2023.

““Saya sangat menghargai inisiatif dari Unilever melalui brand Lifebuoy yang bekerjasama dengan Halodoc untuk memberikan akses layanan kesehatan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia,” ujar Dewan Penasihat Satgas Covid-19 PB IDI, Prof. Dr. Zubairi Djoerban, SpPD, KHOM, menyambut kampanye ini.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply