Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Keren, Apple iPhone 14 Bisa Pakai Sinyal Satelit Untuk Kirim Pesan Darurat

iPhone 14. Dok/India TodayiPhone 14. Dok/India Today

Topcareer.id – Apple Inc (AAPL.O) pada hari Rabu (7/9) memilih Globalstar Inc (GSAT.A) sebagai mitranya untuk fitur yang memungkinkan pengguna iPhone 14 mengirim pesan darurat dari lokasi terpencil yang minim sinyal.

Raksasa teknologi itu mengatakan mendedikasikan $450 juta dari dana manufaktur canggihnya untuk infrastruktur satelit guna mendukung fitur tersebut.

GlobalStar akan menerima sebagian besar dana, tetapi Apple tidak menentukan pemain lain mana yang akan menerima sisanya dan dalam bentuk apa.

Sementara Apple akan membayar 95% dari belanja modal yang disetujui untuk satelit Globalstar baru yang diperlukan untuk mendukung layanan, Globalstar mengatakan masih perlu meningkatkan utang tambahan untuk membangun dan menyebarkan satelit agar sinyalnya semakin lancar mencakup seluruh wilayah terpencil di dunia.

Globalstar, yang membuat satelit orbit rendah bumi (LEO), mengatakan telah memanfaatkan bank investasi Goldman Sachs & Co dan mengharapkan untuk menyelesaikan pembiayaan pada kuartal keempat tahun 2022.

Satelit LEO beroperasi 36 kali lebih dekat ke bumi daripada satelit tradisional dan karenanya membutuhkan lebih sedikit waktu untuk mengirim dan menerima informasi yang mengarah ke layanan broadband lebih cepat bahkan di daerah terpencil.

Apple iPhone 14 terbaru dengan harga mulai dari $799 atau sekitar Rp 11,8 juta akan tersedia akhir bulan September ini, kata Apple di acara “Far Out” saat peluncuran produk terbarunya, Rabu (7/9).

Baca juga: Kamera iPhone 14 Makin Canggih, Apa Saja Kelebihannya?

Fitur pesan satelit akan tersedia melalui upgrade perangkat lunak pada model iPhone 14, yang mencakup perangkat keras tambahan untuk mengirim pesan, pada bulan November 2022.

Layanan ini akan gratis selama dua tahun dengan iPhone 14. Apple tidak mengatakan apa yang akan terjadi setelah periode itu.

Layanan ini akan dimulai di Amerika Serikat dan Kanada dan akan diluncurkan ke pasar lain di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan