Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 8, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Cara Mudah Turunkan Risiko Kanker, Penyakit Jantung dan Kematian Dini

BahagiaBahagia

Topcareer.Id – Ingin turunkan risiko kanker, penyakit jantung, hingga kematian dini? Cukup kenakan sepatu atau sendal, dan berjalanlah hingga 10 ribu langkah sehari. Hmm, rasanya lebih mudah untuk diucapkan ketimbang dilakukan bukan?

Eitts, jangan menyerah dulu, kabar baiknya, sebuah studi baru menunjukkan bahwa jumlah langkah berapapun, sudah dapat membantu, meski persentasenya akan berbeda.

Manfaat kesehatan diketahui akan meningkat dengan setiap langkah, studi tersebut menemukan, Puncaknya adalah 10 ribu langkah, dan tak perlu lebih dari itu, karena efeknya akan memudar dan tidak terlalu berpengaruh.

Untuk mendapatkannya, kamu mungkin akan memerlukan alat penghitung langkah. Ini penting untuk turut menghitung beberapa langkah dalam aktivitas yang tidak terstruktur seperti melakukan pekerjaan rumah, berkebun, dan jalan-jalan dengan anjing.

“Kami secara khusus mendeteksi hubungan antara langkah-langkah insidental (langkah-langkah yang diambil untuk menjalani kehidupan sehari-hari), dengan risiko kanker dan penyakit jantung yang lebih rendah,” catat rekan penulis studi Borja del Pozo Cruz, mengutip dari CNN News.

Borja del Pozo Cruz adalah asisten profesor di University of Southern Denmark di Odense, Denmark, dan peneliti senior dalam ilmu kesehatan untuk University of Cadiz di Spanyol

Baca juga: Sering Merasa Stres saat Hamil? Ini Dampaknya pada Janin

Dr. Andrew Freeman, direktur pencegahan dan kesehatan kardiovaskular di National Jewish Health di Denver, Colorado menambahkan, pengetahuan di atas adalah penting, karena menunjukkan aktivitas dan olahraga adalah hal yang baik. Freeman diketahui tidak terlibat dalam penelitian.

“Aktivitas fisik benar-benar luar biasa,” kata Freeman. “Dan jika Anda memadukannya dengan makan lebih banyak pola makan nabati, menghilangkan stres, cukup tidur, dan berhubungan dengan orang lain, itulah resep ajaib Anda. Ini adalah sumber awet muda, jika kamu mau.”

Nah, bagaimana, sekarang sudah terdengar mudah bukan? Selamat beraktivitas, ya!

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply