Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Tanda-tanda Kamu sedang Dijebak dengan Pekerjaan Buruk, Hati-Hati! (bagian 1)

bad-mood-coworker.jpg

Topcareer.id – Memang, tidak ada jaminan bahwa pekerjaan yang kamu lamar akan memberikan kamu pemenuhan sempurna terkait kebutuhan kamu. Mulai dari persyaratan gaji, tugas yang menyenangkan, hingga kebutuhan sehari-hari.

Tapi, ada kesenjangan yang lebar, antara pekerjaan yang tidak cukup sempurna, dan pekerjaan yang benar-benar merupakan mimpi buruk.

Tidak ada yang menginginkan pekerjaan yang buruk, karena itu akan menguras kepercayaan diri dan energi kamu.

Agar tidak kejeblos, berikut beberapa tanda yang harus kamu waspadai, dimulai dari proses wawancara kerja.

Bagian pertama dari artikel.

Proses Wawancara Sangat Tidak Terorganisir
Jika yang mewawancaraimu adalah atasan langsung, kamu harus maklum jika ada perubahan jadwal, karena biasanya mereka terhambat oleh rapat-rapat penting dadakan yang tidak bisa ditunda.

Namun, jika di luar itu wawancara selalu dijadwalkan ulang, atau jika perekrut selalu terlambat, atau tidak siap saat bertemu denganmu, itu bisa jadi pertanda buruk.

Coba pikirkan, jika perusahaan ini tidak terorganisir selama proses wawancara, momen dimana mereka seharusnya mencoba membuat kesan yang baik, akan seperti apa jadinya ketika kamu bekerja di perusahaan itu?

Baca juga: 7 Perusahaan Teknologi Dunia yang Melakukan PHK Massal

Kamu Mendengar Review Buruk dan Mencium Aroma Ketidakbahagiaan pada Karyawan
Sebaiknya, periksa situs-situs review untuk melihat ulasan karyawan selama proses wawancara dan masa bekerja mereka.

Jika ada beberapa review pedas tentang perusahaan, pertimbangkan untuk bertanya kepada pewawancara, apakah perusahaan mengetahui masalah tersebut, dan apakah mereka sudah menanganinya.

Tentu saja, ulasan online—terutama yang semi-anonim—sangat mudah untuk menjadi negatif.

Jadi, selain memeriksa tayangan online, dengarkan selama wawancara tentang kebijakan perusahaan.

Selain itu, lihat sekeliling kantor dalam perjalanan kamu menuju wawancara untuk merasakan suasananya. Apakah ada seseorang yang menahan air mata di sudut? Dapatkah kamu mendengar percakapan, karena suara seseorang meninggi?

Mungkin ini terjadi hanya karena beberapa orang sedang mengalami hari yang buruk, tetapi ini juga bisa menjadi petunjuk bahwa semangat kerja di sana rendah dan karyawan tidak bahagia.

Pewawancara Menerima kamu dengan Mudah
Bersikaplah skeptis terhadap semua tawaran pekerjaan yang terlalu mudah. Ini bisa menjadi tanda bahwa perusahaan itu sedikit putus asa dalam mendapatkan karyawan.

Atau… Mereka tidak memberi kamu waktu untuk meneliti perusahaan, karena takut kamu akan menemukan sesuatu yang tidak baik, lalu memutuskan pergi.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan