Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Shopee Lakukan PHK, Karyawan Terdampak Bakal Dapat Ini

Kemnaker minta manajemen Giant hindari PHKIlustrasi PHK. Dok/Dice Insights

Topcareer.Id – Perubahan sejumlah kebijakan yang diambil oleh Shopee, akhirnya berimbas pada PHK sejumlah karyawannya.

Pihak Shopee mengungkapkan, kemandirian dan keberlanjutan adalah dua komponen penting yang ingin dicapai Shopee, terutama di tengah ekonomi global yang tengah penuh dengan ketidakpastian.

Oleh karena itu, Shopee pun mengambil langkah efisiensi, salah satunya dengan melakukan PHK terhadap sejumlah karyawannya.

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi, serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit,” ucap Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira, mengutip dari Detik.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini.”

Baca juga: Hindari 5 Hal ini saat Kamu Di-PHK

Bagi karyawan yang terdampak PHK, Radynal memastikan jika akan ada pesangon tambahan yang akan diterima mereka.

Tak hanya itu, para karyawan yang tedampak PHK juga akan tetap mendapat fasilitas asuransi kesehatan perusahaan, hingga akhir tahun.

“Karyawan yang terdampak akan mendapatkan pesangon sesuai ketentuan perundang-undangan dengan tambahan 1 bulan gaji,” terang Radynal.

“Proses ini akan dilakukan berdasarkan peraturan pemerintah.”

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply