Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

6 Hal yang Bisa Kamu Jual dari Rumah, untuk Menambah Pemasukan (Bagian 1)

pinjaman online ilustrasi.pinjaman online ilustrasi.

Topcareer.id – Memiliki pemasukan ekstra adalah sesuatu yang penting saat ini. Terutama jika gaji yang kamu andalkan, cenderung hanya pas untuk mengisi perut dan menutup pengeluaran bulanan.

Kabar baiknya, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan pemasukan itu, hanya dengan berbekal internet.

Berkat internet, menawarkan atau menjual sesuatu secara online jadi sangat mudah.

Yang mengejutkan, ada begitu banyak untuk dijual! Berikut beberapa di antaranya.

Bagian pertama dari artikel.

Baju keluarga yang sudah tidak terpakai
Punya beberapa baju yang sudah kekecilan atau jarang terpakai? Daripada membiarkannya rusak di dalam lemari, lebih baik jual saja.

Belakangan masyarakat sedang menyukai tren baju-baju seken dengan kualitas yang apik. Jadi, jika kamu memiliki koleksi baju-baju tak terpakai yang unik, atau dengan merk yang cukup populer, menjualnya akan memberimu ekstra cash yang menggiurkan.

Baca juga: Shopee Lakukan PHK, Karyawan Terdampak Bakal Dapat Ini

Beberapa perlengkapan pernikahan
Tanpa disadari, selain menyewa, ada banyak perlengkapan yang pernah kita beli, untuk menyempurnakan pesta pernikahan yang kita lakukan.

Setelah itu, dari waktu ke waktu, perlengkapan yang rata-rata hanya kita pakai sekali tersebut, hanya terdiam di gudang menanti kerusakan.

Nah, daripada membiarkan hal itu, akan lebih baik jika kita menjual atau menyewakannya.

Pernikahan adalah kebutuhan di masyarakat yang tak akan pernah usang. Jadi, potensi mendatangkan cash dari ranah ini tergolong besar.

Koleksi foto di Handphoe atau Komputer
Jika kamu suka memotret, dan ahli dalam hal itu, kamu dapat menghasilkan uang dengan menjual foto tersebut secara online.

Melalui sejumlah platform seperti iStock, Shutterstock, dan masih banyak lagi, kamu akan mendapatkan bayaran, setiap kali ada seseorang yang mengunduhnya.

Pertimbangkan juga untuk masuk ke bisnis fotografi real estat dengan salah satu perusahaan online yang menawarkan layanan ini kepada agen.

Ini tidak terlalu menguntungkan tetapi akan memungkinkan kamu untuk membangun portofolio yang dapat dimanfaatkan menjadi kesempatan untuk mendapat lebih banyak pekerjaan.

Jika kamu berjiwa seniman, kamu juga bisa menjual cetakan karya kamu.

Biarkan perusahaan online yang melakukan semua pekerjaan pencetakan, pembingkaian, dan pengiriman yang melelahkan kepada pelangganmu.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply