Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Google Salah Tranfer Uang ke Hacker Sebesar Rp 3,7 Miliar

Karyawan Google mendapat tawaran skuter gratis demi balik lagi ke kantor.

Topcareer.id – Sam Curry, seorang hacker profesional mengklaim bahwa Google mengirimkan uang kepada dirinya sebesar $ 249.999,99 atau sekitar Rp 3,7 miliar. Namun, ia tidak mengetahui apa alasan Google mengiriminya uang sebanyak itu.

“Sudah lebih dari 3 minggu sejak Google secara acak mengirimi saya $249.999 dan saya masih belum mendengar apa pun dari layanan Google. Apakah ada cara lain untuk menghubungi @Google?” tweet Curry pada hari Selasa (20/9).
Dia juga menambahkan pada postingnya “Tidak apa-apa jika Anda tidak menginginkannya kembali …”

Curry, seorang teknisi keamanan cyber di Yuga Labs, mengungkapkan bahwa ia terkadang memang berpartisipasi dalam perburuan hadiah bug untuk bisnis yang diadakan oleh Google.

Para hacker yang ikut dalam perlombaan itu dan menang akan mendapat kompensasi dari Google untuk membantu bisnis dan kelompok lain dalam mengidentifikasi kelemahan perangkat lunak.

Namun, dia mengklaim bahwa dia tidak menemukan keterkaitan antara uang yang dikirim oleh Google ke rekening banknya dengan kontes perburuan hadiah bug untuk Google.

Curry mengklaim bahwa dia tetap menyimpan uang itu untuk berjaga-jaga jika Google berusaha memintanya kembali.

Dia memperingatkan bahwa jika Google tidak segera menanggapinya, dia akan mentransfer uang itu ke rekening lain untuk menghindari pembayaran pajak.

Curry akhirnya menyimpulkan bahwa Google mungkin membayarnya secara tidak sengaja.

Baca juga: Google for Startups Accelerator Kembali Dibuka, Cek Pendaftarannya

Rupanya, dia benar.

Seorang juru bicara resmi Google mengatakan: “Karena kesalahan yang dibuat oleh salah satu anggota tim kami, kami baru-baru ini membayar orang yang salah. Kami menghargai bahwa mitra yang terkena dampak dengan cepat memberi tahu kami tentang masalah ini, dan kami sedang bekerja untuk memperbaikinya.”

Menurut juru bicara, Google berencana segera untuk memulihkan dana.

Curry menyatakan bahwa dia tertarik untuk mempelajari seberapa sering hal serupa terjadi di Google serta prosedur apa yang ada untuk mencari kegagalan serupa.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan