Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Konversi LPG 3Kg ke Kompor Listrik resmi Ditunda, Ini Kata Menko Airlangga

Menko Airlangga mengimbau masyarakat tidak bepergian ke luar negeri selama masa libur panjang.Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. (dok/Youtube)

Topcareer.Id – Rencana koncversi dari LPG 3 Kg ke kompor listrik/induksi resmi ditunda. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers yang digelar Jumat (23/9) lalu.

Airlangga menyebut, pemerintah menghargai semua masukan dari masyarakat, dan terus memantau reaksi yang muncul terkait rencana konversi ini, termasuk dengan memonitor pemberitaan di media.

Setelah mempertimbangkan semuanya dan membahas anggaran yang diperlukan dengan DPR RI, Pemerintah pun mencapai kesimpulan untuk menunda program ini.

Baca juga: Pemerintah Bakal Bagikan Kompor Listrik Gratis Seharga 1,8 Jutaan, Ini Syaratnya

“Dapat kami sampaikan, bahwa pemerintah belum memutuskan, sekali lagi pemerintah belum memutuskan terkait program konversi kompor LPG 3kg menjadi kompor listrik induksi. Namun dapat disampaikan, bahwa program ini tidak akan diberlakukan di tahun 2022.” Tegas Airlangga.

Adapun uji coba yang tengah dijalankan, dengan protoyipe sebanyak 2000 unit (semula direncanakan 30 ribu unit), tetap dilakukan di Bali dan Solo.

Dari uji coba itu, pemerintah akan melakukan evaluasi dan perbaikan. Ssemuanya dilakukan demi kepentingan masyarakat.

“Pemerintah akan menghitung dengan cermat dengan biaya dan risiko, memperhatikan kepentingan masyarakat, serta sosialisasikan kepada masyarakat untuk program diberlakukan,” ujarnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply