Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Tanda Generasi Strawberry, Kamu Salah Satunya? (Bagian 1)

Dok/FreepikDok/Freepik

Topcareer.id – Istilah “Generasi Strawberry” pertama kali diucapkan oleh orang Taiwan untuk orang Taiwan kelahiran setelah tahun 1981 yang lemah atau “mudah memar seperti buah strawberry.”

Ini berarti bahwa orang-orang dari Generasi Strawberry tidak mampu menahan tekanan sosial dan tidak sanggup bekerja keras untuk apa yang mereka inginkan.

Di Singapura, ada perdebatan besar tentang Generasi Strawberry ini untuk tidak mengelompokkan orang berdasarkan tahun kelahiran.

Ada orang yang lahir setelah 1981 yang menunjukkan sifat-sifat yang patut dicontoh bahkan dewasa dibandingkan dengan yang lahir sebelum 1981.

Berikut ini ada delapan tanda yang menunjukkan bahwa kamu adalah bagian dari Generasi Strawberry yang “lemah.”

Bagian pertama dari artikel.

1) Rasa Tinggi Diri
Bisa jadi karena pengasuhan yang terlalu dimanjakan oleh orang tua atau lingkungan pengasuhan yang nyaman, tetapi kamu tumbuh dengan berpikir bahwa seluruh dunia berhutang nafkah kepadamu.

Kamu tidak pernah berhenti untuk berpikir apakah kamu layak mendapatkan hal-hal yang kamu minta.

Manajer SDM telah melihat peningkatan jumlah anak muda yang tergolong generasi strawberry datang ke kantor meminta gaji yang lebih tinggi tanpa menawarkan sesuatu yang berharga sebagai gantinya.

2) Enggan Bertanggung Jawab
Jika ada yang salah, mereka tidak pernah mau disalahkan. Mereka akan menjawab itu karena ini, atau karena itu.

Tidak pernah sekalipun mereka mengakui apa yang sudah dilakukannya itu salah.

Baca juga: Survey: Milenial Dan Gen Z Lebih Mudah Cemas Daripada Generasi Sebelumnya

3) Lemah
Sama seperti buah strawberry, para geneasi strawberry diasuh di dalam rumah kaca dan tidak pernah terpapar unsur-unsur dunia nyata.

Ketika keluar ke dunia nyata, kamu akan menyadari bahwa ambang batas rasa sakit dan kesulitan praktis lebih rendah dibandingkan dengan orang lain yang bukan dari Generasi Strawberry.

4) Memiliki Harapan yang Tidak Realistis
Dengan tidak ada seorang pun di luar sana untuk memanjakan dan menyediakan apapun untuk kamu, maka kamu akan menyadari bahwa apa yang dulu semua yang memenuhi kebutuhanmu kini tidak lagi ada.

Pekerja dari Strawberry Generation dipandang sebagai orang yang suka membangkang, lamban dalam bekerja, manja, egois dan sombong.

Tapi tidak semuanya buruk, ada beberapa sifat baik dari generasi strawberry juga.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan