Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Tanda Generasi Strawberry, Kamu Salah Satunya? (Bagian 2)

Dok/PixabayDok/Pixabay

Topcareer.id – Istilah “Generasi Strawberry” pertama kali diucapkan oleh orang Taiwan untuk orang Taiwan kelahiran setelah tahun 1981 yang lemah atau “mudah memar seperti buah strawberry”.

Ini berarti bahwa orang-orang dari Generasi Strawberry tidak mampu menahan tekanan sosial dan tidak sanggup bekerja keras untuk apa yang mereka inginkan.

Di Singapura, ada perdebatan besar tentang Generasi Strawberry ini untuk tidak mengelompokkan orang berdasarkan tahun kelahiran.

Ada orang yang lahir setelah 1981 yang menunjukkan sifat-sifat yang patut dicontoh bahkan dewasa dibandingkan dengan yang lahir sebelum 1981.

Berikut ini ada delapan tanda yang menunjukkan bahwa kamu adalah bagian dari Generasi Strawberry yang “lemah”.

Lanjutan dari bagian pertama artikel.

5) Perlu Alasan Untuk Bekerja
Karena sering dimanja dan tidak mengalami hidup yang harus bekerja sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan, kamu akan menemukan bahwa kamu memerlukan alasan atau tujuan untuk pekerjaanmu.

Ini bukan lagi hanya tentang uang, tetapi juga tujuan pekerjaan kamu. Kamu percaya pada pekerjaan yang bernilai tambah, bukan hanya bekerja demi uang.

6) Mudah Bosan
Tugas-tugas biasa dan rutin sekarang menjadi kutukan bagi kehidupan kerja generasi strawberry.

Kamu yang tergolong dalam generasi strawberry tidak dapat mentolerir kebosanan dan juga tidak dapat menghargai kesederhanaan tugas sehari-hari.

Kamu justru ingin diberi tugas-tugas menantang yang menguji kemampuan berpikir dan membantu dalam pengembangan pribadi serta profesional.

Baca juga: Yang Penting Diketahui dari Pekerja Generasi Z

7) Memiliki Pendapat Dan Tidak Takut Mengatakannya
Generasi strawberry memiliki kecenderungan untuk berbicara dan dikenal memiliki pendapat dan ide tentang segala sesuatu, tetapi itu tidak selalu merupakan hal yang buruk.

Pastikan saja bahwa segala sesuatu yang kamu ucapkan memiliki nilai.

8) Lebih Savvy Dalam Hal Tren Modern
Karena generasi strawberry memiliki lebih banyak waktu bermain gadget dibandingkan dengan generasi yang lebih tua, kamu memiliki lebih banyak waktu untuk menjelajahi dan menggunakan hal-hal seperti Internet, Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIN di waktu luang sendiri.

Hal ini membuatmu lebih paham teknologi daripada generasi yang lebih tua.

Dengan fokus baru perusahaan yang bergerak ke arah media sosial dan penggunaan teknologi, kamu bisa membantu perusahaan dan mendapatkan keunggulan dalam dunia yang kompetitif saat ini.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan