Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Pertimbangan Penting saat Cari Kerja (Bagian 1)

Topcareer.id – Mencari pekerjaan bukanlah perkara sepele, banyak pertimbangan penting yang harus kamu pikirkan.

Gaji, meskipun merupakan faktor yang sangat penting untuk dipertimbangkan, seharusnya tidak menjadi satu-satunya pertimbangan saat mencari pekerjaan.

Sangat penting bagi kamu untuk juga mempertimbangkan betapa bahagianya kamu dalam bekerja. Angka gaji yang besar tidak selalu menjamin kepuasan kerja.

Ada juga lebih banyak aspek pekerjaan dan perusahaan untuk dipertimbangkan, semuanya penting dan tidak boleh diabaikan.

Jika kamu sedang mencari pekerjaan, pertimbangkan delapan faktor berikut ini.

Jam kerja
Jam kerja kamu di pekerjaan baru penting untuk keseimbangan kehidupan kerja yang sehat dan untuk menyesuaikan dengan area penting lainnya hidupmu.

Kamu tidak boleh berasumsi bahwa pekerjaan yang kamu lamar akan menjadi standar 9-ke-5.

Pastikan kamu memahami jam kerja yang diharapkan, baik dalam hal apa yang ada dalam kontrak maupun lembur.

Miliki gambaran lengkap tentang bagaimana hari-harimu akan dipengaruhi oleh pekerjaan.

Manfaat yang ditawarkan
Meskipun gaji merupakan pertimbangan terbesar dari paket yang ditawarkan oleh calon pemberi kerja, ada manfaat lain yang perlu kamu pertimbangkan.

Ini termasuk hal-hal seperti tunjangan hari raya, kontribusi pensiun, asuransi, bonus, dan perawatan kesehatan.

Sebelum menerima pekerjaan atau menandatangani kontrak, kamu perlu memastikan bahwa semua tambahan ini dinegosiasikan.

Baca juga: Tanda-tanda Kamu sedang Dijebak dengan Pekerjaan Buruk, Hati-Hati

Budaya perusahaan
Budaya lingkungan kerja baru akan berdampak besar pada kesenanganmu dalam kehidupan kerjamu.

Jika kamu bisa, cari tahu apakah karyawan saat ini dan sebelumnya senang bekerja di sana, dan bagaimana mereka diperlakukan oleh perusahaan.

Tanyakan kepada pewawancara apakah mereka suka bekerja di sana, berapa tingkat turn over karyawan, dan seberapa sering acara sosial diadakan di antara karyawan.

Tim
Rekan kerja adalah pengaruh besar pada lingkungan kerja dan seberapa efektif kamu ketika bekerja bersama satu sama lain.

Merupakan ide bagus untuk mencoba, jika mungkin, untuk bertemu sebanyak mungkin anggota tim potensial selama wawancara.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply