Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Desember 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

7 Tips Mengambil Foto Profesional Buat Profil Resume (Bagian 2)

Ilustrasi professional headshot (Pexels)

Topcareer.id – Jika kamu punya akun LinkedIn atau media sosial professional lainnya, kamu tentu memerlukan foto professional untuk profil onlinemu. Meskipun kamu tidak memiliki akun media sosial, foto professional bagaimanapun tetap diperlukan.

Foto profesional menawarkan sekilas tentang siapa dirimu di dunia bisnis sambil menunjukkan profesionalismemu. Untuk memiliki foto professional, kamu bisa menyewa fotografer khusus, atau pergi ke studio foto.

Jika kamu punya anggaran yang minim, dan wkatu yang sedikit, kamu bisa kok ambil foto profesionalmu sendiri. Berikut ini langkah-langkah tepat untukmu yang ingin mengambil foto professional.

5. Hindari filter

Foto profesionalmu harus menunjukkan dirimu yang sebenarnya, jadi hindari menggunakan filter yang membuatmu terlihat terlalu sempurna atau berbeda dari penampilan biasanya.

Mereka yang melihat fotomu kemungkinan akan bertemu langsung denganmu pada suatu saat, dan kamu tidak ingin mereka terkejut karena kamu terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan headshot-mu.

Baca juga: 8 Pertimbangan Penting Saat Cari Kerja (Bagian 1)

6. Ambil beberapa foto

Ambil beberapa gambar dalam sekali duduk. Cobalah beberapa pakaian, sehingga kamu memiliki pilihan dengan penampilan yang berbeda. Lebih mudah untuk mendapatkan headshot yang sempurna ketika kamu memiliki banyak pilihan.

7. Gunakan aplikasi atau program pengedit foto

Ada banyak aplikasi atau software dan aplikasi pengedit foto yang mudah digunakan dan murah atau gratis. Pengeditan memungkinkanmu untuk mengubah dan membuat perubahan kecil pada fotomu, seperti kontras dan kecerahan. Kamu juga dapat meluruskan dan memotong sesuai kebutuhan.

Selama proses pengeditan, kamu juga akan membuat ukuran foto yang diperlukan untuk berbagai media. Sebuah gambar yang 150dpi sangat ideal. Persyaratan ukuran untuk platform sosial yang berbeda adalah sebagai berikut:

Foto Instagram: Persegi dan lebar 1080 piksel
Foto Profil LinkedIn Ukuran yang Disarankan: 400 x 400 piksel.
Rekomendasi Ukuran Gambar Profil Facebook: minimum 170 x 170
Foto Profil Twitter: 400 x 400 piksel
Foto Situs Web (mis., situs web perusahaan, blog profesional): 400 x 400 hingga 600 x 600 piksel

Tinggalkan Balasan