Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Kekayaan Jeff Bezos Disalip Miliarder India

Jeff Bezos

Topcareer.id – Jeff Bezos telah dicopot gelarnya sebagai orang terkaya kedua di dunia akibat disalip taipan India Gautam Adani.

Adani telah mendaki Indeks Miliarder Bloomberg selama 10 bulan terakhir, mulai naik dari peringkat 14 hingga berhasil ke peringkat 2 menyingkirkan pendiri Amazon itu turun ke slot No. 3.

Elon Musk masih duduk manis sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan $263 miliar.

Sementara itu Adani yang juga melamapaui Mukesh Ambani sebagai orang terkaya di Asia pada Februari sekarang duduk di belakang Elon Musk dengan kekayaan bersih $146,9 miliar.

Kenaikan peringkat pengusaha India ini disebabkan oleh perusahaan Grup Adani-nya, yang berspesialisasi dalam infrastruktur dan energi terbarukan di seluruh India dan di tempat lain.

Saham bisnisnya tumbuh lebih dari 1.000% sejak 2020, dengan saham Adani Enterprises andalannya naik lebih dari 115% pada 2022, menurut CNN Business.

Baca juga: Lima Perempuan Ini Miliarder Terkaya di Dunia

Kenaikan kekayaan bersih Adani terjadi ketika kekayaan Bezos terpukul turun $45 miliar sejak Januari 2022, menurut Bloomberg.

Penurunan kekayaan Bezos menyebabkan total kekayaan bersih Jeff Bezos menjadi $145,8 miliar, selaras dengan penurunan harga saham dan aksi jual ekuitas Amazon.

Menurut pantauan CNN Business, saham Amazon telah turun lebih dari 25% sepanjang tahun 2022.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan