Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Berpakaian yang Tepat untuk Foto Profesional CV

Ilustrasi foto profesional. (Pexels)

Topcareer.id – Untuk mengambil foto professional (headshot) yang terlihat bagus di resume, CV atau LinkedIn, ada baiknya memang kamu berpenampilan yang pantas atau rapi. Apakah harus memakai jas atau blazer kerja untuk mendapatkan hasil foto yang baik dan tampak bisa dipercaya?

Jadi apa yang harus dipakai untuk foto professional? Pilihan pakaian untuk headshot professional akan menyorot kepribadianmu dan kamu dapat menunjukkan bahwa kamu adalah ahli yang percaya diri dalam industrimu. Melansir Ladders, berikut tips menonjolkan karakteristik yang tepat untuk foto profesionalmu.

Pilih pilihan warna terbaik

Kemeja solid adalah yang terbaik untuk headshot. Warna netral—seperti hitam, biru tua, krem, dan putih—akan sangat berguna. Jika kamu memilih kemeja warna yang lebih terang, kamu mungkin perlu menggunakan jas atau blazer yang lebih gelap untuk memberikan sedikit kontras.

Rencanakan untuk hitam dan putih

Sebagian besar headshot profesional berwarna, meskipun kamu mungkin menemukan kebutuhan akan foto hitam putih. Kontras adalah raja untuk hitam dan putih. Jika kamu memakai dua warna yang lebih terang bersama-sama, mereka bisa sama persis di foto dan terlihat sangat terang atau hampir putih.

Baca juga: Mau Tingkatkan Konsentrasi Kerja? Cukup Lakukan Ini 2 Menit

Pertimbangkan efek moiré

Ketika satu atau lebih pola bersaing satu sama lain dalam sebuah foto, ini disebut sebagai efek Moiré. Atribut bergelombang dan kabur yang berbeda terjadi di tempat pola terlihat. Karena itu, sebaiknya hindari pola dalam foto headshot profesional.

Berpakaian sesuai dengan industri dan lingkungan kerja

Setiap industri membawa definisinya sendiri tentang pakaian kerja yang sesuai, mulai dari kasual hingga formal bisnis. Kamu harus mencerminkan bagaimana profesional lain di industri dan tempat kerja kamu berpakaian untuk headshots mereka demi bermain aman.

Minimalkan aksesori

Aksesori yang terlalu banyak dapat mengalihkan perhatian dari foto. Jika memakai anting-anting, pilihlah yang sederhana dan tidak mengganggu, misalnya.

Penting juga agar rambut dan riasanmu terlihat profesional. Tujuannya adalah agar orang-orang memperhatikanmu di foto, bukan aksesorimu atau kurangnya perawatan.

Tinggalkan Balasan