Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Manfaat Berenang Bagi Kesehatan (Bagian 1)

swim-cc_shutterstock_473194297_16x9Perenang. (dok. Shutterstock)

Topcareer.id – Tidak peduli apa tingkat kebugaran kamu, manfaat umum berenang bisa kamu miliki seutuhnya jika kamu rutin melakukannya.

Berenang memiliki kekuatan untuk mengubah otot, dan bisa mengubahmu menjadi raja kardio.

Secara psikologis kegiatan berenang juga bisa menenangkan dirimu daripada melakukan belanja impulsif untuk mengatasi rasa unmood.

Berikut ini delapan manfaat utama berenang terhadap kesehatan.

Bagian pertama dari artikel

1) Olahraga seluruh tubuh
Berenang menggunakan semua otot di tubuh. Jadi, apakah kamu berenang gaya dada atau kupu-kupu, tubuhmu akan seluruhnya akan bergerak untuk berolahraga.

Plus, berolahraga di air membuat tubuhmu bekerja lebih keras, sehingga 30 menit di kolam sama dengan 45 menit aktivitas yang sama di darat.

2) Bagus untuk kesejahteraan
Berenang selama 30 menit tiga kali seminggu dengan diet seimbang dan gaya hidup sehat adalah salah satu cara terbaik untuk tetap bugar dan sehat serta mempertahankan pandangan mental yang positif.

Lakukan dengan teman-teman atau pasangan yang kamu cintai, itu bahkan lebih menyenangkan!

3) Melawan stres dan rileks
Entah itu pekerjaan yang membuatmu stres, anak-anak yang mulai nakal di rumah, atau hanya kehidupan secara umum yang mengganggu.

Kamu pasti memerlukan waktu untuk BERTERIAK. Nah, melakukan aktivitas berenang secara teratur dapat menurunkan tingkat stres.

Rutin berenang juga mengurangi kecemasan dan depresi serta memperbaiki pola tidur.

Untuk merasakan manfaat mental dari berenang hanya perlu berenang ringan. Tidak perlu sampai lomba renang.

Baca juga: Mengenal Oat, dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

4) Membakar kalori
Berenang adalah salah satu cara paling efektif untuk membakar kalori.

Berenang ringan saja dapat membakar lebih dari 200 kalori hanya dalam waktu setengah jam.

Ini lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan olahraga jalan kaki.

Berenang lebih cepat akan membuat kalori cokelat batangan hilang lebih cepat daripada jika kamu berlari atau bersepeda.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan