Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Thursday, November 21, 2024
idtopcareer@gmail.com
Profesional

Bisnis Barbershop Bakalan Sukses Kalau Lakukan Hal Ini

Topcareer.id – Bisnis salon dan barbershop kini mulai menggeliat kembali setelah pandemi COVID-19 mereda.

Beberapa salon dan barbershop yang tadinya sepi pelanggan, kini berangsur ramai kembali.

Bisnis ini pun kembali menarik perhatian. Bagaimana tidak? Siapa sih yang tidak butuh untuk bercukur?

Sementara bercukur sendiri bisa mengakibatkan salah memotong rambut, bercukur di barbershop bagi pria selain bisa mendapat model potongan rambut yang diinginkan juga akan mendapat beberapa fasilitas lain seperti massage.

Bagi kamu yang ingin menjalani bisnis barbershop, ini bukan hanya sekedar potongan rambut dan tema tempat yang bagus.

Ada rahasia di balik kesuksesan para pelaku bisnis barbershop. Ingin seperti mereka? Inilah yang harus kamu siapkan untuk menjalankan bisnis barbershop atau salon yang sukses.

1) Layanan pelanggan
Salon dan tempat pangkas rambut yang paling sukses memiliki klien yang datang berulang kali karena mereka menerima layanan yang luar biasa.

Layanan pelanggan yang sangat baik dimulai dengan lingkungan yang ramah yang membuat klien merasa istimewa.

Lebih dari sekadar salam bahagia saat pelanggan berjalan melewati pintu. kamu perlu mengenal lebih dalam pelanggan.

Kamu harus tahu mereka menyukai potongan rambut apa, aroma apa yang mereka suka, dan bagaimana membuat mereka merasa nyaman.

2) Komunikasi yang baik
Kamu tidak dapat memberikan layanan pelanggan yang hebat jika kamu tidak terlebih dahulu mendengarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan.

Selama konsultasi, perhatikan apa yang pelanggan katakan tentang apa yang mereka suka dan tidak sukai.

Ajukan pertanyaan tentang layanan yang mereka dapat sebelumnya. Apa ada yang salah? Apa yang baik? Komunikasi yang baik juga berarti kamu selalu memberi tahu klien tentang apa yang yang bisa kamu berikan di tempat pangkas rambutmu.

Kamu bisa gunakan sosial media dan email untuk tetap terhubung dengan pelanggan.

Melalui email kamu bisa mengirimkan buletin dengan kupon dan diskon. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan dan komunikasi dengan pelanggan.

3) Teknologi terkini
Jika ingin akurat dan efisien, gunakan teknologi penjadwalan. Kamu akan tahu siapa saja yang datang dan kapan, sehingga kamu bisa mengatur waktu dengan efisien.

Dan jika ingin menyambut lebih banyak pelanggan, biarkan mereka membayar sesuai dengan metode yang mereka inginkan.

Ada begitu banyak pilihan pembayaran hari ini. Bukan hanya uang tunai atau kartu kredit. Menyediakan opsi teknologi pembayaran dapat meningkatkan lalu lintas pelanggan ke bisnis kamu.

Baca juga: Asal Usul Lampu Barbershop Berwarna Merah, Putih dan Biru

4) Kebersihan
Salon yang bersih itu penting. Klien ingin diyakinkan bahwa barbershop kamu aman dan higienis untuk mereka dan staf kamu.

Ikuti panduan kebersihan dan kesehatan yang digariskan oleh negara, gunakan prosedur sanitasi dan desinfektan yang tepat.

Jadikan kebersihan sebagai prioritas utama di barbershop kamu.

5) Miliki karyawan hebat
Barbershop kamu harus memiliki staf yang terampil, terlatih, dan bersemangat tentang apa yang mereka lakukan.

Mereka harus tahu cara memotong, mencukur, dan menata gaya, sekaligus dapat beradaptasi, ramah, etis, dan kreatif.

Mereka juga harus selalu ingin terus belajar keterampilan baru dan tumbuh sebagai profesional.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply