Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 28, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ibu Ini Bangga Anaknya Tidak Kerja usai Lulus Kuliah, Ini Alasannya…

cropped-lulusan.jpg

Topcareer.Id – Seperti yang mungkin sudah sering kita dengar, banyak orangtua yang menginginkan anaknya bisa lekas mendapatkan pekerjaan paruh waktu usai menyelesaikan pendidikannya.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi aktris Singapura yang juga seorang ibu, Tan Kheng Hua.

Wanita berusia 59 tahun itu justru merasa bangga bahwa putrinya yang telah lulus kuliah, tidak terbawa arus untuk segera mencari pekerjaan penuh waktu.

“Putri saya Shi-An lulus awal tahun ini. Tidak, dia belum mendapatkan pekerjaan penuh waktu. Tidak, dia tidak tahu persis apa yang ingin dia lakukan dengan komitmen penuh. Tidak, dia tidak punya rencana yang matang tentang kapan dia akan membeli rumahnya sendiri, atau menikah, atau apalah.”

Baca juga: Simak 5 Tips Lulus Kuliah Tepat Waktu dari Dosen UM Surabaya

Tan Kheng Hua mengatakan, semua itu tidak mengganggunya. Sebaliknya, dia mendorong putrinya untuk menikmati hidup.

“Saya sangat bangga dia tidak membabi buta mengikuti paradigma Singapura yang familiar bagi lulusan universitas muda. Dia adalah segalanya bagi saya,” ucapnya seperti dikutip dari World of Buzz.

“Dan ayahnya, Yubes, berharap dia akan tumbuh besar. Penuh rasa ingin tahu. Bekerja keras. Banyak akal. Rentan. Penuh keinginan. Imajinatif. Bertanggung jawab. Penuh kasih. Serta secara aktif mengejar dan menemukan kedalaman dan validitas hasratnya.”

Meski tidak memiliki pekerjaan tetap, bukan berarti Shi-An bergantung pada orang tuanya, melainkan ia adalah seorang pekerja lepas yang mampu mempertahankan gaya hidupnya, sembari mengurus keluarga dan kakek-neneknya.

Aktris berusia 59 tahun ini sangat berterima kasih atas putrinya, karena mereka telah tumbuh bersama sebagai manusia.

Sebagai orangtua, dia juga menyatakan bahwa dia akan selalu mendukungnya dalam segala hal yang dia lakukan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan