Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Meeting Video? Aduh, Hindari Pakai Baju Model Ini Deh

Topcareer.id – Video meeting kini jadi hal biasa dari hari-hari kerja. Pakaian meeting video mungkin tak terlalu menjadi perhatianmu, tidak sama ketika kamu pergi ke kantor. Tapi, mengabaikan semua standar berpakaian itu tidak akan baik untuk kariermu.

Mungkin ada beberapa item pakaian yang menurutmu bagus untuk dikenakan, tapi malah membuatmu terlihat kurang profesional. Inilah item pakaian yang harus dihindari untuk video Zoom berikutnya, dan alasannya, menurut The Ladders.

1. Garis-garis

Secara pribadi, mengenakan pakaian kancing bergaris ke bawah terlihat profesional. Tapim sayangnya di kamera, ini mengalihkan perhatian dari panggilan.

“Mereka dapat menyala di layar dan mengganggu orang lain. Secara umum, yang terbaik adalah tetap menggunakan warna netral yang membuatmu terlihat professional,” kata Grant Aldrich, Pendiri dan CEO OnlineDegree.com.

2. Turtleneck

Item lemari pakaian lain yang bagus untuk pertemuan tatap muka tetapi dapat dengan mudah mengganggu meeting virtual. “Turtleneck berwarna cerah bisa jadi terlalu mencolok untuk terlihat profesional,” jelas Aaron Simmons, pendiri Test Prep Genie.

“Kamu juga harus memeriksa background-mu. Kamu tidak ingin mengenakan turtleneck yang menyatu dengan wallpaper dan membuatmu terlihat seperti kepala mengambang. Pilih warna monokromatik jika kamu benar-benar ingin memakainya.”

Baca juga: 7 Cara Dapat Respect Dari Atasan (Bagian 2)

3. Hijau

“Jika kamu pernah mendengar tentang green screen maka kamu tahu ke mana maksud yang saya tuju dengan ini,” kata Simmons.

“Sangat mudah bagi kolega yang paham teknologi dan nakal untuk merekam panggilan dan mengedit hal-hal konyol di pakaianmu jika kamu mengenakan pakaian hijau. Hijau adalah pilihan untuk hal-hal ini karena hijau mudah diedit karena tidak cocok dengan warna kulit atau warna rambut alami.”

4. Atasan berwarna kulit

“Jika kamu memiliki kulit merah muda dan memakai warna kulit itu, kamu bisa terlihat telanjang dan tidak akan terlihat dengan jelas,” jelas Lynell Ross, direktur penelitian di Test Prep Reviews. Kenakan warna yang memungkinkan orang tersebut melihat wajahmu dengan jelas.

5. Boxer

“Kebanyakan panggilan Zoom difokuskan pada bagian atas tubuh kita, tapi harap pastikan untuk mengenakan celana atau celana pendek yang sesuai,” kata Dana Case, direktur operasi di MyCorporation.com.

Leave a Reply