Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Pilihan Profesi untuk Kamu yang Punya Gangguan Kecemasan Sosial

Ilustrasi SNPMB 2024 - kerja remote. (Pexels)Ilustrasi SNPMB 2024 - kerja remote. (Pexels)

Topcareer.id – Orang dengan gangguan kecemasan sosial, memiliki rasa takut yang intens dan terus-menerus akan diawasi atau dinilai oleh orang lain. Hal ini bisa meyebabkan perasaan stress, tidak berharga, dan rentan terhadap penyakit.

Tapi, salah satu tempat paling umum di mana kecemasan sosial itu bisa terpicu adalah di kantor. Bagi karyawan dan pencari kerja yang menderita kecemasan sosial yang tetap bercita-cita menjadi pekerja professional, berikut pilihan karier yang cocok dicoba, melansir laman The Balance Careers.

1. Akuntan

Akuntan mempersiapkan dan memeriksa catatan keuangan dan merupakan tulang punggung bisnis. Mereka terorganisir dengan baik dan fokus pada akurasi dan detail. Akuntan dapat bekerja di lingkungan perusahaan maupun sendiri.

Pendidikan: Gelar sarjana di bidang akuntansi diperlukan. Beberapa universitas dan perguruan tinggi menawarkan program khusus untuk gelar sarjana atau magister.

2. Pustakawan

Pustakawan mengelola informasi dan membantu orang menemukan bahan untuk melakukan penelitian demi penggunaan pribadi dan profesional. Tugas pekerjaan mereka dapat berubah berdasarkan jenis pengaturan tempat mereka bekerja, seperti perpustakaan umum, sekolah, atau medis.

3. Software developer

Software developer adalah otak kreatif di balik program komputer. Beberapa mengembangkan aplikasi yang memungkinkan orang melakukan tugas tertentu di komputer atau perangkat lain. Lainnya mengembangkan sistem yang mendasari yang menjalankan perangkat atau jaringan kontrol.

Pendidikan: Sarjana rekayasa perangkat lunak, matematika atau ilmu komputer.

4. Ahli statistik

Ahli statistik mengumpulkan dan menganalisis data serta menerapkan teknik matematika dan statistik untuk membantu memecahkan masalah. Mereka merancang survei, kuesioner, dan jajak pendapat untuk mengumpulkan data.

Baca juga: Ini Bahayanya Berbagi Info Gaji Dengan Teman Kerja Di Kantor

Interaksi sosial tidak terlalu sering, karena survei biasanya dilakukan melalui telepon, dikumpulkan secara online, atau dikumpulkan melalui beberapa cara lain.

Pendidikan: Ahli statistik biasanya membutuhkan setidaknya gelar master dalam matematika atau statistik. Namun, beberapa posisi tersedia bagi mereka yang memiliki gelar sarjana.

5. Penerjemah

Penerjemah mengubah informasi dari satu bahasa ke bahasa lain. Hampir semua pekerjaan penerjemahan dilakukan di komputer, dan penerjemah menerima dan menyerahkan sebagian besar tugas secara elektronik. Sementara beberapa penerjemah bekerja sebagai pekerja lepas yang memberikan layanan kepada klien yang berbeda sekaligus.

6. Penulis

Penulis mengembangkan konten untuk berbagai jenis media, termasuk iklan, blog, buku, dan majalah, serta skrip film, drama, dan televisi. Banyak di antara penulias merupakan wiraswasta, dan dapat bekerja di mana pun mereka memiliki akses ke komputer.

Pendidikan: Gelar sarjana dalam jurnalisme atau bahasa Inggris, ditambah dengan pelatihan di tempat kerja.

Leave a Reply