Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Di Google Ada Profesi Ads Quality Rater, Ngapain ya Kerjaannya?

Ilustrasi Google Office. (Pexels)

Topcareer.id – Google merupakan perusahaan mesin pencari web (search engine) terbesar dan terpopuler di dunia. Perusahaan search engine ini melahirkan banyak profesi baru di dalamnya, salah satu yang mungkin jarang diketahui, yakni Google Ads Quality Rater. Siapa mereka dan apa pekerjaannya?

Google Ads Quality Rater adalah pemeriksa fakta untuk algoritme Google-rumus matematika yang menentukan hasil mesin telusur yang relevan. Posisi tersebut terkadang dilabeli sebagai search evaluator atau internet assessor, mengutip laman LiveAbout.

Google terus-menerus menyempurnakan algoritmenya untuk mengembalikan hasil pencarian yang lebih baik serta mengikuti perubahan cara orang menggunakan bahasa dan internet.

Raksasa pencarian itu membutuhkan orang-orang yang sebenarnya untuk memeriksa bahwa hasil yang dikembalikannya kepada pengguna memang apa yang mereka cari.

Google memiliki mesin pencari untuk negara-negara di seluruh dunia, dan perusahaan mempekerjakan Ads Quality Rater untuk berbagai bahasa. Posisi ini membutuhkan pengetahuan yang mendalam tentang budaya lokal dan kefasihan dalam bahasa lokal.

Baca juga: Demi Keamanan, Perlukah Menutup Webcam Laptop Saat Kerja?

Tugas dan Tanggung Jawab Google Ads Quality Rater

Pekerjaan ini umumnya membutuhkan kemampuan untuk melakukan pekerjaan berikut:

Mengakses internet dengan koneksi berkecepatan tinggi.
Menggunakan alat online Google untuk menilai iklan.
Meninjau konten online termasuk teks, gambar, halaman web, dan lainnya.
Menilai relevansi hasil pencarian.
Mempelajari dan mempertahankan pengetahuan tentang wilayah atau budaya yang menjadi target iklan web.
Melaporkan hasil melalui alat online Google.
Memelihara perangkat lunak dan perangkat keras komputer saat ini.

Pekerjaan ini melibatkan kemampuan menganalisis dan memberikan feedback pada teks, halaman web, gambar, dan jenis informasi lainnya untuk Google menggunakan alat online. Penilai masuk ke alat online melalui akun Google mereka untuk memilih tugas yang harus dilakukan dengan jadwal mandiri.

Quality Rater meninjau hasil yang dikembalikan dalam kueri penelusuran tertentu, lalu menilai hasil dalam kaitannya dengan relevansi. Beberapa mungkin ditandai sebagai vital, sementara yang lain dinilai berguna, relevan, sedikit relevan, dan di luar topik. Hasil juga dapat ditandai sebagai spam.

Leave a Reply