Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 8, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

Sukses! Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional Dikunjungi Lebih dari 100 Ribu orang

Menaker Ida Fauziyah mengatakan Kemnaker terus mendorong perusahaan terapkan upah berbasis produktivitas.Menaker Ida Fauziyah mengatakan Kemnaker terus mendorong perusahaan terapkan upah berbasis produktivitas. (Sumber foto: Kemnaker)

Topcareer.Id – Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2022 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 28-30 Oktober 2022 sukses meraih perhatian masyarakat.

Tercatat, event ini telah dikunjungi secara hybrid oleh lebih dari 100 ribu orang. Jumlah tersebut terdiri atas alumni pendidikan dan pelatihan vokasi, mahasiswa, instruktur, dosen dan guru, praktisi pelatihan, asosiasi profesi/asosiasi industri, pemerhati pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi, serta masyarakat umum.

“Animo masyarakat luar biasa yang mendaftarkan untuk mengikuti kegiatan ini lebih dari 100 ribu (orang),” kata Menaker di JCC Senayan, Minggu (30/10/2022).

“Pemerintah siap menyiapkan kompetensi bagi masyarakat, baik bagi masyarakat yang membutuhkan skilling, upskilling, atau reskilling.”

Baca juga: Start Hari Ini! Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional di JCC Senayan

Terkait pengembangan keahlian kerja, Kemnaker mengungkap jika pihaknya telah melakukan berbagai inovasi guna menjawab otomasi dan digitalisasi.

Digitalisasi adalah salah satu yang diupayakan, karena berdasarkan data yang dimiliki Kemnaker, banyak perusahaan yang kesulitan mencari pekerja yang memiliki kompetensi terkait digital.

“Maka kami ingin mengajak kepada masyarakat bahwa kami siap menghadapi digitaliasi. Teman-teman (media) bisa melihat sendiri Inovasi-inovasi yang kami lakukan di pameran festival pelatihan vokasi ini.”

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply