Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pelatihan Vokasi, Jurus Ampuh untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Menko Airlangga saat Mengunjungi Festival Pelatihan VokasiMenko Airlangga saat Mengunjungi Festival Pelatihan Vokasi

Topcareer.Id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyambut baik langkah-langkah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk terus mendorong peningkatan kualitas SDM dan produktivitas tenaga kerja melalui penyelenggaraan pelatihan vokasi.

Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada insan pelatihan vokasi, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan seluruh pemangku kepentingan lainnya yang telah bekerja sebaik-baiknya untuk pelatihan vokasi di Indonesia lebih baik.

“Saya berharap kita terus mengembangkan pelatihan vokasi di seluruh Indonesia baik lembaga pelatihan kerja pemerintah, swasta dan perusahaan bersama semua pemangku kepentingan,” kata Airlangga Hartarto mewakili Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan pada Festival Vokasi dan Job Fair 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (30/10/2022).

Baca juga: Sukses! Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional Dikunjungi Lebih dari 100 Ribu orang

Airlangga menyatakan, pola pengembangan pendidikan sepanjang hayat adalah upaya untuk menjaga keseimbangan antara pekerja, dan juga menjadi kebutuhan saat ini dan masa mendatang.

“Kita tahu dunia kerja berubah sedemikian cepat, maka belajar juga harus seumur hidup,” ucapnya.

Ia menginginkan dari kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi kebangkitan SDM/tenaga kerja Indonesia yang kompeten dan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan dan perkembangan zaman yang semakin dinamis.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply