Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Merintis Usaha dan Sambil Kerja

Ilustrasi pebisnis.Ilustrasi pebisnis.

Topcareer.id – Mungkin banyak di antara kita yang mempertimbangkan untuk merintis usaha di saat masih aktif bekerja di kantor. Kamu berpikir akan mendapatkan keduanya, sumber pendapatan yang stabil dan mencari pendapatan tambahan di masa depan.

Ada kalanya kamu perlu menghindari beberapa tindakan jika ingin merintis bisnis sambil kerja. Tujuannya tentu saja agar keduanya bisa beriringan tanpa saling tindih. Berikut ini beberapa hal yang tidak perlu kamu lakukan saat merintis bisnis sambil aktif kerja, melansir laman The Balance Money.

1. Jangan gunakan komputer perusahaan atau sistem email untuk mengirim email apa pun yang terkait dengan bisnis sampinganmu

Bahkan jika kamu masuk ke akun email webmu untuk mengirim email, kamu masih memiliki masalah: kamu menggunakan properti mereka untuk memajukan tujuan bisnismu sendiri, yang dapat menimbulkan tantangan hukum di kemudian hari.

Mereka mungkin memiliki hak untuk membaca penekanan tombol apa pun yang kamu masukkan, bahkan jika emailmu tidak dimasukkan ke dalam sistem email perusahaan.

2. Jangan merasa terlalu buru-buru dan tertekan untuk segera meninggalkan pekerjaan harianmu saat bisnismu mulai mendapatkan daya tarik

Bisnis baru melewati siklus hidup, dan beberapa kemenangan awal tidak selalu berarti kamu memiliki perusahaan yang berkelanjutan. Kamu harus memvalidasi model bisnismu dengan pelanggan nyata yang membayar dan kemudian melalui periode beberapa bulan dengan pertumbuhan yang konsisten dalam basis pelangganmu.

Penghasilan sampingan milikmu harus melebihi apa yang dibutuhkan pengeluaranmu, sebelum mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaan harian Anda untuk fokus penuh waktu pada bisnis barumu.

Baca juga: Berapa Sih Rate Pendapatan Influencer Per Bulan?

3. Jangan salah pilih bisnis

Bisnis yang tidak cocok untuk keterlibatan paruh waktu tidak akan cocok untukmu jika kamu hanya dapat melakukannya paruh waktu untuk memulai. Misalnya, membuka toko makanan eceran bisa menjadi usaha yang menghabiskan banyak waktu.

Jika kamu tidak selalu hadir atau terlibat langsung pada tahap awal, kamu bisa menyiapkan dirimu untuk potensi kegagalan.

4. Jangan berbicara tentang bisnis paruh waktumu kepada karyawan lain

Ini dapat ditafsirkan sebagai mempromosikan bisnismu pada jam kerja. Jika memancing salah satu rekan kerja dengan cara yang salah dengan fakta bahwa kamu menjalankan bisnis sampingan, itu dapat menimbulkan masalah potensial dengan atasanmu.

5. Jangan takut untuk terjun ke kewirausahaan penuh waktu ketika waktunya tepat

Menjalankan bisnis paruh waktu dapat berhasil sebagian, tetapi kecuali kamu akan menjadi investor pasif, bisnis hanya akan tumbuh hingga titik tertentu tanpa komitmen penuh waktumu.

Setelah kamu mengidentifikasi permintaan yang jelas untuk solusimu dan kamu memiliki tingkat pendapatan yang berkelanjutan yang terus bertambah, kamu dapat mulai mempertimbangkan untuk melompat ke wirausaha.

Leave a Reply