Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Merasa Bosan dengan Karier Kamu sekarang? Coba Lakukan Ini (Bagian 1)

Ilustrasi. Dok. Collective EvolutionIlustrasi. Dok. Collective Evolution

Topcareer.Id – Ada kalanya, kita mengalami kejenuhan dalam menjalankan rutinitas yang sama di sebuah pekerjaan. Perasaan seperti ini pelan-pelan akan menggerogoti produktivitas kamu, dan pada akhirnya membuatmu merugi.

Nah, ketika mengalami ini, pilihannya sebenarnya ada dua. Yang pertama adalah resign, dan mencari pekerjaan yang lebih sesuai denganmu. Namun, kabar buruknya, langkah ini tidak mudah dan butuh waktu.

Jadi, sambil menunggu itu terjadi, mungkin kamu bisa menjalani pilihan yang kedua, yakni dengan bertahan, dan mencoba melakukan beberapa tips di bawah ini:

Bagian pertama dari artikel

Berlibur
Ya! Siapa yang tidak senang berlibur. Cobalah ajukan cuti, dan beristirahatlah, sembari memikirkan kembali goals yang ingin kamu raih dalam karier kamu.

Nikmatilah segala kesenangan yang bisa kamu dapatkan di hari itu, dan setelah itu, bawa semangat baru yang kamu raih dari liburan kamu, dan jadikan itu sebagai bahan bakar untuk produktivitas kamu, sekembalinya dari kantor.

Baca juga: Nih, Rahasia Para Salesman yang Bisa Bikin Karier Kamu Melesat

Mempelajari kemampuan baru
Tidak ada salahnya untuk terus belajar, karena itu bisa sangat berguna bagi kesempatan-kesempatan yang akan datang kepada kamu di masa mendatang.

Lakukan ini di sela-sela kesibukan kamu, dan coba asah dalam tugas-tugas yang kamu miliki. Anggaplah ini sebagai sarana gratis untuk memahirkan kemampuan barumu, sekaligus menjadi bukti yang konkret untuk dimasukkan ke dalam portofolio kamu.

Kuncinya sukses satu. Jangan pernah berhenti untuk belajar.

Perbaiki cara bekerja kamu
Salah satu penyebab kejenuhan, adalah karena kamu terlalu banyak menghabiskan waktu untuk pekerjaan, yang diperparah dengan sifatmu yang mudah terdistraksi, atau menunda-nunda pekerjaan penting, sehingga pada akhirnya membelenggumu saat mendekati deadline.

Siapapun, pasti akan jenuh jika cara kerjanya seperti itu.

Jadi mulailah untuk bekerja seefisien mungkin, dengan menerapkan time management yang baik. Jangan segan untuk mendelegasikan beberapa tugas kepada partner yang berhak, agar kamu bisa tetap fokus untuk menyelesaikan tugas utama kamu.

Dengan begitu, kamu pun jadi memiliki waktu luang yang lebih banyak, sehingga kejenuhan itu bisa berkurang.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply