Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 28, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tidak Sreg dengan Kerjaan Baru? Coba Lakukan Ini

Ilustrasi. Dok/PixabayIlustrasi. Dok/Pixabay

Topcareer.Id – Bayangkan kamu sedang semangat-semangatnya memulai pekerjaan baru, lalu mulai menyadari jika pekerjaan yang kamu lakukan ternyata tidak sesuai dengan harapan kamu, dan bahkan sama sekali tidak membuat kamu merasa bahagia mengerjakannya.

Sebenarnya, ada banyak faktor yang mempengaruhi apa yang kamu rasakan, namun outputnya rata-rata hampir sama, yakni ingin segera resign.

Sedikit peringatan, sikap seperti ini akan berdampak buruk bagi citra kamu di mata perusahaan, dan tentu saja di mata kolega-kolega mereka.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan resign, coba pertimbangkan lagi baik-baik. Mengutip CNBC, berikut beberapa hal yang bisa jadi bahan pemikiran kamu, sebelum mengambil tindakan yang lebih jauh.

Baca juga: Mau Tingkatkan Konsentrasi Kerja? Cukup Lakukan Ini 2 Menit

Coba baca ulang kontrak kerja kamu
Ini penting untuk memastikan apa yang salah dengan pekerjaan baru kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui, kompensasi apa yang harus kamu berikan, apabila kamu memutuskan keluar sebelum batas waktu percobaan selesai. Cermati semuanya dengan baik agar kamu tidak mengalami kerugian yang berarti.

Pastikan ini bukan emosi sesaat
Coba renungkan, apakah yang membuat kamu kecewa adalah kesulitan kamu dalam beradaptasi, atau memang karena tempat kerjanya memiliki hal-hal yang tidak bisa kamu tolerir.

Yang perlu diingat, semua pekerjaan memiliki tantangannya sendiri, dan sebagus-bagusnya sebuah pekerjaan, tidak selalu enak untuk dijalani. Jadi, jika yang bermasalah ternyata kita sendiri, mau pindah kemana pun, bisa jadi akan selalu mengalami hal yang sama.

Coba komunikasikan
Setelah membaca ulang kontrak kerja kamu, langkah lain yang bisa kamu coba adalah mencoba mengungkapkan apa yang membuatmu tak sreg, kepada atasan atau HRD kamu. Berkolaborasilah untuk mencari solusi dari masalah kamu.

Nah, bagaimana, sudah punya gambaran untuk langkah selanjutnya? Jangan menyerah ya!

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan