Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Meta PHK Massal 11.000 Lebih Karyawannya

CEO Meta, Mark Zuckerberg. (Getty Image)CEO Meta, Mark Zuckerberg. (Getty Image)

Topcareer.id – Kabar buruk lainnya terkait pasar tenaga kerja industri teknologi, di mana Meta melakukan PHK massal terhadap 13% stafnya atau sekitar 11.000 lebih karyawan pada Rabu (9/11/2022).

“Hari ini saya membagikan beberapa perubahan tersulit yang kami buat dalam sejarah Meta,” kata CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam surat pengumumannya, dikutip dari laman CNBC.

“Saya telah memutuskan untuk mengurangi ukuran tim kami sekitar 13% dan melepaskan lebih dari 11.000 karyawan berbakat kami. Kami juga mengambil sejumlah langkah tambahan untuk menjadi perusahaan yang lebih ramping dan efisien dengan memotong pengeluaran yang tidak perlu dan memperpanjang pembekuan perekrutan kami hingga Q1,” jelas Zuckerberg.

Investor mengkhawatirkan kenaikan biaya dan pengeluaran Meta, yang melonjak 19% dari tahun ke tahun di kuartal ketiga menjadi USD22,1 miliar.

Penjualan keseluruhan perusahaan turun 4% menjadi $27,71 miliar pada kuartal tersebut sementara pendapatan operasionalnya turun 46% dari tahun sebelumnya menjadi USD5,66 miliar.

“Saya ingin bertanggung jawab atas keputusan ini dan bagaimana kami sampai di sini. Saya tahu ini sulit untuk semua orang, dan saya terutama minta maaf kepada mereka yang terkena dampak,” kata Zuckerberg.

Baca juga: Masyarakat Diminta Atur Kembali Perjalanan Ke Bali Pada 13-17 November

Dia mengatakan Meta membuat pengurangan di setiap organisasi tetapi perekrutan itu akan terpengaruh secara tidak proporsional karena perusahaan berencana untuk mempekerjakan lebih sedikit orang pada tahun 2023.

Perusahaan memperpanjang pembekuan perekrutan hingga kuartal pertama dengan beberapa pengecualian, kata Zuckerberg.

“Ini adalah saat yang menyedihkan, dan tidak ada jalan lain untuk itu. Kepada mereka yang pergi, saya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi atas semua yang telah Anda berikan ke tempat ini,” tambahnya.

Karyawan yang terkena dampak akan menerima 16 minggu gaji ditambah dua minggu tambahan untuk setiap tahun layanan, kata Zuckerberg. Meta akan menanggung asuransi kesehatan selama enam bulan.

Meta banyak berinvestasi di metaverse, yang umumnya mengacu pada dunia digital yang belum dikembangkan yang dapat diakses oleh virtual reality dan headset augmented reality.

Taruhan besar ini telah menelan biaya Meta USD9,4 miliar sejauh ini pada tahun 2022, dan perusahaan mengantisipasi bahwa kerugian “akan tumbuh secara signifikan dari tahun ke tahun.”

Meta memiliki lebih dari 87.000 karyawan pada akhir September.

Tinggalkan Balasan