Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

10 Kota dengan Tingkat Aksesabilitas Terbaik untuk Disabilitas (Bagian 2)

Sydney, Australia (Pexels)Sydney, Australia (Pexels)

Topcareer.id – The Valuable 500, sebuah koalisi bisnis, merilis daftar 10 kota paling mudah diakses di dunia. Laporan tersebut mengutip survei yang dilakukan di antara 3.500 individu penyandang disabilitas.

Peserta survei menilai kota berdasarkan “hubungan transportasi, kedekatan akomodasi dengan atraksi, toko, dan restoran, dan ketersediaan informasi tentang aksesibilitas.”

Survei dilakukan pada bulan Agustus dan September, dan melibatkan peserta dari lima negara – Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Cina, dan Australia.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa di sektor publik dan swasta dalam industri perjalanan dan pariwisata, kota-kota ini secara konsisten mendapat skor yang baik dalam peringkat aksesibilitas,” kata Caroline Casey, pendiri Valuable 500, mengutip laman CNBC.

Martin Heng, seorang penulis perjalanan yang menulis laporan itu, menambahkan meskipun aksesibilitas fisik itu penting, yang sangat penting adalah bahwa di semua wilayah penyandang disabilitas memilih penyedia perjalanan berdasarkan perlakuan hormat dan memahami kebutuhan mereka.

6. Orlando

Orlando terkenal sebagai rumah bagi taman hiburan ikonik seperti Walt Disney World, SeaWorld, dan Universal Studios Florida. Menurut laporan Valuable 500, semua taman hiburan di Orlando tidak hanya menyediakan akomodasi fisik, tetapi juga tindakan untuk menghindari antrean.

Dari mereka yang memilih Orlando, 48% memilihnya karena berbagai macam akomodasi yang dapat diakses, tambahnya.

7. Amsterdam, Belanda

Keunggulan Amsterdam dibandingkan kota-kota lain adalah jaringan jalur sepeda sepanjang 400 kilometer, yang juga dapat digunakan oleh pengguna kursi roda untuk “perjalanan yang mulus”, kata laporan itu.

Baca juga: Ini Pekerjaan Yang Cocok Untuk Orang Ambivert

“Di salah satu kota paling ramah sepeda di dunia, bahkan dimungkinkan untuk menyewa sepeda yang disesuaikan – termasuk yang dapat dilengkapi kursi roda,” tambahnya.

8. Paris, Prancis

Paris adalah tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2024, yang telah memberinya “dorongan lebih lanjut” untuk lebih mudah diakses, kata laporan itu.

“Menjelang Olimpiade 2024, kota ini menciptakan 15 distrik percontohan yang dapat diakses di sekitar lokasi Olimpiade dan Paralimpiade, meningkatkan akses ke ruang publik, hotel, layanan, toko, dan sebagainya.”

Masuk ke banyak museum kota tidak hanya gratis bagi penyandang disabilitas, mereka juga dapat melompati antrean, tambahnya.

9. London, Inggris Raya

London telah menunjukkan “komitmen kuat” untuk pariwisata yang dapat diakses, kata Valuable 500, sejak studi tahun 2018 yang menunjukkan bahwa London menyumbang lebih dari USD17 miliar untuk industri pariwisata.

“Salah satu hasil utama … adalah publikasi banyak informasi penting yang dibutuhkan oleh penyandang disabilitas untuk merencanakan liburan dan tamasya,” tulisnya. Lebih dari setengah (57%) responden survei juga memilih London karena jaringan transportasinya yang mudah diakses.

10. Sydney

Seperti New York City, Sydney mendapat nilai tinggi dalam penyediaan informasi tentang aksesibilitas. Rumah bagi Opera House dan Harbour Bridge yang ikonik, “sebagian besar” atraksi Sydney juga dapat diakses kursi roda, kata Valuable 500.

Semua bangunan baru dan yang direnovasi di kota juga diamanatkan oleh undang-undang untuk menyediakan akses kursi roda.

Leave a Reply