Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Thursday, November 21, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

Tips Supaya Kamu Selalu On Time (Bagian 1)

Sumber foto: FreepikSumber foto: Freepik

Topcareer.id – Disiplin waktu merupakan salah satu pertanda orang sukses. Tanggung jawab besar akan sulit kamu penuhi jika belum mempraktikkan manajemen waktu yang baik.

Pernahkah kamu mendengar istilah “waktu adalah uang”? Ini sangat logis. Sebab, bisnis apapun yang berjalan terlambat, pasti bisa mengalami kerugian.

Para pekerja di bidang jasa transportasi online misalnya, jika terlambat menjemput, order bisa di-cancel.

Berikut ini tips agar kamu bisa on time dan tidak membuang-buang waktu.

Bagian pertama dari artikel

Atur reminder
Gunakan fungsi reminder pada smartphone kamu. Kesibukan dari aktivitas sehari-hari bisa membuatmu lupa beberapa agenda penting.

Jangan biarkan tangki bensin atau uang elektronik kosong
Ini bisa membuatmu terlambat jika pagi hari kamu masih harus mampir mengisi bahan bakar untuk kendaraanmu.

Atau jika kamu menggunakan transportasi umum kamu jadi harus menyisihkan waktu mengisi uang elektronik.

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Pulang Tepat Waktu Itu Penting

Gunakan timer
Gunakan timer untuk menciptakan rasa urgensi, dan untuk membantumu tetap melangkah untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Dengan timer kamu akan lebih terasa seperti dikejar waktu dan kamu pun bisa bekerja lebih cepat.

Jangan periksa email sebelum berangkat
Memeriksa email hampir selalu membutuhkan waktu lebih lama daripada yang kamu pikirkan.

Kamu pasti akan tergoda untuk membalasnya, ini sangat membuang banyak waktu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply