Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Piala Dunia Qatar: Pemain Bola yang Wajib Ditonton, Ronaldo Hingga Gio Reyna

Gio ReynaGio Reyna, USMNT (source: Hector Vivas/Getty Images South America/Getty Images)

Topcareer.id – Pesta olahraga sepak bola terbesar di dunia, World Cup 2022 sudah dimulai di Qatar. Sebanyak 32 negara bertanding demi meraih piala dunia. Helatan besar ini tentu akan menampilkan pemain-pemain sepak bola terbaik di dunia.

Bagi beberapa pemain, Piala Dunia 2022 kali ini mungkin kesempatan terakhir mereka untuk mendapatkan trofi terkenal itu.

Sebut saja nama Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka adalah dua pemain terhebat yang pernah memainkan permainan ini, tetapi tidak ada yang sukses di panggung internasional terbesar.

Messi telah memastikan bahwa Piala Dunia ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya dan, mengingat dia akan berusia lebih dari 40 tahun ketika turnamen berikutnya tiba, aman untuk mengatakan bahwa Ronaldo tidak mungkin bermain lagi.

Keduanya sudah menjadi pencetak gol terbanyak negara mereka dan keduanya memiliki peluang yang masuk akal untuk melaju jauh di turnamen.

Jauh dari superstar yang sudah mapan, ini juga bisa menjadi turnamen yang menggali beberapa bakat yang kurang dikenal.

Baca juga: 3 Pelajaran Kepemimpinan Yang Bisa Dipelajari Dari Elon Musk

Selain melakukan debutnya di Piala Dunia, Qatar adalah kuantitas yang relatif tidak dikenal dengan sebagian besar pemainnya menghabiskan karier mereka di liga teratas negara tersebut. Pengecualiannya adalah penyerang Akram Afif.

Mengutip CNN, pemain sayap itu menghabiskan waktu singkat di Belgia dan Spanyol sebelum kembali ke Qatar dan bergabung dengan Al Sadd pada 2020.

Pemain berusia 25 tahun itu telah berkembang menjadi playmaker yang menarik dan mendukung triknya dengan efisiensi. Dia salah satu yang harus diperhatikan di pertandingan pembukaan.

Bintang baru lainnya adalah Takefusa Kubo dari Jepang.

Playmaker berusia 21 tahun itu telah mempelajari keahliannya di beberapa sekolah sepak bola paling bergengsi, menghabiskan waktu di akademi muda Barcelona sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2019.

Dia telah meninggalkan ibu kota Spanyol tetapi tampil luar biasa di Real Sociedad musim ini. Dia akan menjadi pemain penting dalam kampanye Piala Dunia Jepang dan telah dijuluki ‘Lionel Messi Jepang’ di kampung halamannya.

Bintang Amerika Gio Reyna juga bisa menjadi bintang global.

Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan klub Jerman Borussia Dortmund pada 2019 dari akademi muda New York City dan telah membuat langkah besar, mendapatkan banyak waktu bermain dalam beberapa pekan terakhir setelah kehilangan nomor pertandingan musim lalu dengan cedera.

Tinggalkan Balasan