Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Saat Meta Hingga Amazon PHK Massal, TikTok Malah Terus Buka Rekrutmen

Tips memanfaatkan tiktok untuk bisnis.

Topcareer.id – Sebagian besar perusahaan di Silicon Valley tengah alami krisis, di mana efeknya termasuk penundaan perekrutan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) massal. Tapi, ada satu perusahaan sosial media yang masih aktif melakukan perekrutan: TikTok.

Mengutip CNN, aplikasi video bentuk pendek itu tetap berkomitmen pada tujuannya untuk mempekerjakan hampir 1.000 engineer di kantornya di Mountain View.

Target perekrutan khusus ini terkait dengan tujuan perusahaan untuk memastikan data pengguna Amerika Serikat diawasi oleh tim yang berbasis di Amerika Serikat di tengah pengawasan di Washington karena hubungan ByteDance perusahaan induknya dengan China.

Berita rencana perekrutan TikTok pertama kali dilaporkan oleh The Information.

CEO TikTok Shou Zi Chew mengonfirmasi bahwa perusahaan memang masih merekrut selama sambutannya minggu lalu di Forum Ekonomi Baru Bloomberg di Singapura, sebagai tanggapan atas topik PHK di perusahaan teknologi lain, termasuk Meta dan Amazon.

“Kami selalu lebih berhati-hati dalam hal perekrutan. Pada tahap pertumbuhan kami ini, saya pikir kecepatan kami, irama kami, perekrutan tepat untuk kami,” kata Chew di konferensi tersebut.

Baca juga: Elon Musk Buka Blokir Akun Twitter Donald Trump, Tapi Trump Ogah Main Twitter Lagi

Dalam beberapa minggu terakhir, Meta mengatakan telah memangkas 11.000 pekerjaan di seluruh perusahaan, Twitter memangkas sekitar setengah stafnya di bawah pemilik baru Elon Musk, dan Amazon mengonfirmasi bahwa mereka telah memulai pemutusan hubungan kerja yang luas.

Pemimpin saat ini dan sebelumnya dari perusahaan-perusahaan ini mengatakan mereka berkembang terlalu cepat, terutama selama pandemi karena konsumen mengalihkan kehidupan mereka secara online.

Sekarang perusahaan teknologi yang sama ini menghadapi pukulan cepat dalam permintaan dan memangkas ribuan posisi karena kondisi ekonomi yang menurun lebih luas dan ketakutan akan resesi meningkat.

Situs web portal karier TikTok saat ini mencantumkan lebih dari 4.000 posisi global, meskipun tidak jelas seberapa sering situs perekrutan diperbarui.

Pada bulan Oktober, ketika beberapa laporan awal tentang pembekuan perekrutan dan langkah-langkah pemotongan biaya lainnya mulai muncul dari Silicon Valley, TikTok menjadi berita utama karena mencantumkan sejumlah peran baru terkait e-commerce.

“Kami masih merekrut. Walaupun, Anda tahu, dengan kecepatan yang menurut kami sesuai dengan tantangan global yang kami hadapi,” kata Chew pada konferensi minggu lalu.

Leave a Reply