Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Desember 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kebiasaan Buruk Ini Sering Tidak Disadari Karyawan

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Sibuknya aktivitas sehari-hari di kantor terkadang membuat beberapa karyawan melakukan kebiasaan yang tidak baik tanpa mereka sadari.

Kamu mungkin berpikir itu masalah sebagian karyawan, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa tanpa sadar kamu bisa saja melakukannya.

Ketika kamu tak kunjung menyadari telah melakukan hal yang tanpa kamu sadari telah mengganggu rekan kerja, itu bisa merusak persahabatan dan membuat jengkel rekan kerja di kantor.

Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang seringkali karyawan lakukan tanpa menyadarinya.

Ngobrol berlebihan
Kantor bukan tempat untuk melakukan gibah atau mengobrol tanpa memperhatikan waktu.

Awasi bahasa tubuh orang saat kamu mengobrol dengan rekan kerja di kantor.

Lihat apakah mata rekan kerjamu cenderung tertuju pada kamu, atau lebih banyak menatap ke layar komputernya?

Jika jawabannya adalah yang terakhir, segera setop obrolan dan minta maaf karena kamu telah berlebihan mengajak bicaranya.

Melakukan hal yang menjengkelkan
Ini bisa terjadi ketika kamu batuk dan bersin dengan mengeluarkan suara seperti orang gila.

Hal ini sangat mungkin mengagetkan dan mengganggu ketenangan bekerja rekan-rekanmu di kantor.

Melakukan terlalu banyak sentuhan
Tipe sentuhan seperti menyodok, memeluk, atau menggelitik pada sesama karyawan bisa membuat mereka merasa terganggu dan tidak nyaman.

Ingat rekan kerja kamu belum tentu teman dekatmu dan bahkan mereka mungkin tidak suka disentuh.

Jangan suka SKSD Palapa (Sok Kenal Sok Dekat, Padahal enggak tahu apa-apa) deh.

Membuat kebisingan yang kelewatan
Sebagian besar pekerja kantor terkadang ingin kantornya tidak terlalu sepi, tetapi kebisingan yang berlebihan atau berulang bisa jadi justru mengganggu.

Suara notifikasi yang terllau kencang dari handphone mu atau suara bicaramu yang terlalu keras saat menjawab panggilan telepon hingga iseng menyanyi dengan suara sumbang merupakan beberapa contoh yang paling menjengkelkan dan paling umum dilakukan tanpa sadar menurut para ahli.

Baca juga: Tiga Tanda Kecemasan Menghambatmu di Tempat Kerja
 

Berisik saat teleconference
Orang-orang dapat mendengar saat kamu membuka bungkusan snack dari bungkusan yang berkerut.

Ini jelas menyebabkan kebisingan latar belakang pada teleconference.

Jika memang kamu ingin sambil melakukan sesuatu saat teleconference, pastikan speaker untuk kamu bicara sudah dinonaktifkan terlebih dahulu.

Menyebarkan sumber bau yang terlalu menyengat
Kamu dan pasanganmu mungkin sangat menyukai aroma parfum kamu, tetapi rekan kerja belum tentu suka.

Hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan ketika kamu membawa menjadi sumber aroma menyengat itu ke kantor.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan