Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Desember 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

8 Alasan Kenapa Piala Dunia di Qatar Bisa Lebih Unik (Bagian 1)

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Qatar baru kali ini menjadi Tuan rumah Piala Dunia sepak bola, negara ini pun berencana untuk menyajikan event akbar empat tahunan ini tidak seperti negara lain sebelumnya.

Qatar berusaha memberikan passion yang luar biasa untuk penonton dan pengunjung dari luar negeri.

Piala Dunia berlangsung 20 November hingga 18 Desember 2022.

Ini pertama kalinya Piala Dunia FIFA diadakan di Timur Tengah dan di negara muslim.

Ada sebanyak 64 pertandingan sepak bola yang mendebarkan dalam waktu kurang dari 40 hari.

Lalu, apa sih yang membuat Qatar menjadi lebih unik sebagai penyelenggara acara Piala Dunia sepak bola? Berikut ini penjelasannya.

Bagian pertama dari artikel

1) Piala Dunia musim dingin pertama
Karena iklim gurun yang keras di Qatar, tidak seperti turnamen FIFA sebelumnya, jadwal reguler Piala Dunia FIFA musim panas dipindahkan ke musim dingin untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Menurut mantan kapten Inggris dan duta besar untuk Qatar 2022 David Beckham, waktu baru ini diharapkan menghasilkan kaliber permainan yang lebih tinggi daripada Piala Dunia sebelumnya.

2) Piala Dunia Pertama di Timur Tengah
Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani Emir dari Negara Qatar menyebut kompetisi ini sebagai kesempatan untuk menyatukan orang, baik secara lokal maupun global.

Baca juga: Piala Dunia 2022 di Qatar: No Free Sex, No Party, Pelanggar Bisa Dipenjara 7 Tahun!

3) Pertemuan internasional penting pertama setelah pandemi
Pandemi COVID-19 telah menghancurkan planet Bumi selama lebih dari dua tahun, turnamen piala dunia sepak bola ini jadi pertemuan internasional terbesar setelah pandemi.

Yang Mulia Emir menyatakan hal tersebut selama acara Pengundian Final Piala Dunia FIFA, “Saya merasa senang dan gembira, dunia akan melihat bahwa kami di Qatar akan mempersembahkan Piala Dunia yang luar biasa di tanah Arab, seperti yang telah kami janjikan.”

4) Bola tekno pertama
Dengan dirilisnya berbagai inovasi teknis di negara itu, Qatar menyebut turnamen Piala Dunia kali ini sebagai salah satu ajang inovasi penemuan.

Al Rihla, yang dalam bahasa Arab berarti “perjalanan”, akan menjadi bola Piala Dunia pertama yang menggunakan teknologi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan