Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Bocah Usia 11 Tahun Ini Kalahkan IQ Einstein

Sumber foto: Gambar oleh Rob de Roy dari PixabaySumber foto: Gambar oleh Rob de Roy dari Pixabay

Topcareer.id – Yusuf Shah, bocah asal Inggris berusia sebelas tahun ini dielu-elukan sebagai seorang jenius setelah dia membuat skor IQ tinggi mungkin yakni 162, pada tes kecerdasan Mensa.

Penampilannya mengalahkan fisikawan Stephen Hawking dan Albert Einstein, yang keduanya diperkirakan memiliki IQ sekitar 160.

Mensa, sebuah komunitas internasional yang terbuka untuk individu ber-IQ tinggi, mengonfirmasi skor Yusuf kepada NBC News.

Menurut surat kabar daerah, Yorkshire Evening Post, orang tua Yusuf mendorongnya untuk mengikuti tes tanpa persiapan khusus.

“Semua orang di sekolah menganggap saya sangat pintar dan saya selalu ingin tahu apakah memang benar,” kata remaja berusia 11 tahun yang tinggal di kota Leeds, Inggris utara itu.

Ahli matematika muda itu saat ini fokus mendaftar ke sekolah menengah, kata keluarganya, tetapi di waktu senggangnya dia menikmati menyelesaikan Rubic Cubes dan Sudoku.

“Rasanya istimewa memiliki sertifikat untuk saya dan tentang saya,” katanya. “Saya juga tidak pernah menyangka akan masuk berita.”

Baca juga: Gadis 10 Tahun punya IQ di atas Einstein, Berencana Menjelajah Planet Mars

Ayahnya, Irfan, mengatakan kepada Evening Post bahwa ketika putranya berusia 7 tahun, dia menemukan fenomena matematika yang tidak dapat dia jelaskan.

Tetapi orang tua Yusuf mengatakan bahwa mereka tetap mengajarinya untuk memelihara etos kerja dan kehidupan sosialnya selain kemampuan alaminya.

“Saya masih mengatakan kepadanya bahwa ‘ayahmu masih lebih pintar dari kamu,'” kata ayah Yusuf.

“Kami menerima semua ini dengan santai. Bahkan jika Anda berbakat sekalipun, Anda tetap harus menjadi pekerja paling keras.” Tuturnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan