Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Nggak Mau, kan, Tambah Tua Gara-Gara Make Up? Hindari 6 Kesalahan Merias Ini

Ilustrasi make up (Freepik)

Topcareer.id – Membangkitkan kepercayaan diri lewat make up memang selalu berhasil, khususnya untuk perempuan. Make up juga bisa menonjolkan penampilan terbaik dari perempuan. Sayangnya, jika penggunaannya salah, make up malah membuat wajah punya dampak sebaliknya, missal kelihatan tambah tua.

Ada beberapa kebiasaan merias wajah yang sangat umum, tapi tidak membawa manfaat bagi kita. Untuk menghindari penuaan wajah akibat make up, pastikan untuk menghindari beberapa kesalahan ini, seperti dalam laman The Ladders.

1. Cakey foundation

Kita semua pernah melihat orang-orang yang menumpuk foundation hingga menjadi lapisan tebal yang menempel di atas kulit. Penting untuk tidak berlebihan. Menambahkan terlalu banyak foundation sebenarnya dapat membuat perubahan warna dan menonjolkan kerutan.

2. Menggunakan rutinitas kulit satu ukuran untuk semua

Kulit setiap orang berbeda. Beberapa memiliki kulit berminyak, beberapa memiliki kulit kering. Jadi membeli produk kulit secara sembarangan tidak akan pernah mengoptimalkan rutinitas kulitmu. Sebaliknya, pastikan kamu mengetahui jenis kulitmu, dan beli produk yang sesuai.

3. Salah mengaplikasikan concealer

Banyak orang mengaplikasikan concealer di titik-titik di bawah mata mereka. Tetapi metode itu tidak secara efektif menutupi semua kegelapan yang menggantung di bawah mata.

Daripada titik-titik, coba aplikasikan concealer dalam bentuk segitiga, dengan dua sudut segitiga di kedua ujung mata dan sudut ketiga di pipi, sejajar dengan pupil. Teknik ini memberi cakupan yang lebih lengkap dan, sebagai hasilnya, penampilan yang lebih muda.

Baca juga: Ini Tanda Parfum Kamu Sudah Kedaluwarsa

4. Tidak menggunakan sunscreen

Ini adalah salah satu langkah terpenting yang dapat diambil untuk memastikan kulit awet muda. Beli pelembab harian dengan SPF untuk perlindungan kulit sehari-hari, dan pastikan bahwa saat kamu menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, kamu menggunakan sunscreen yang lebih tebal.

5. Eyeliner hanya pada kelopak mata bagian bawah

Hampir semua dari kita memiliki lingkaran hitam di bawah mata kita, bahkan jika ada yang lebih gelap dari yang lain. Menerapkan eyeliner hanya pada kelopak bawah hanya akan menonjolkan area ini, membebani mata kita dan menyoroti lingkaran hitam.

Meskipun tidak masalah untuk mengaplikasikan liner ke tutup bawah, yang terbaik adalah menemaninya dengan liner di tutup atas. Cobalah warna yang lebih terang dan garis yang lebih lembut.

6. Melewatkan primer

Jika kamu belum menyadarinya, primer digunakan sebagai semacam lapisan dasar sebelum fondasi digunakan. Mereka dapat membantu menghaluskan kulit, membuat alas bedak lebih awet, dan mencegah pengelupasan yang bisa terjadi saat kulit menyerap kelembapan dari alas bedak. Tanpa primer, kulit kita lebih cenderung menunjukkan kerutan.

Leave a Reply