Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Tetap Fokus saat Bekerja di Hari Libur

Dok/The Job NetworkDok/The Job Network

Topcareer.Id – Musim liburan merupakan momen yang menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga. Tapi, di beberapa ranah pekerjaan, musim ini justru jadi peluang besar untuk memaksimalkan pendapatan, sehingga tak jarang para pekerjanya diminta untuk tetap masuk.

Nah, meski biasanya diiming-imingi dengan uang lembur dan bonus, bekerja pada musim liburan tetaplah tidak mudah. Apalagi untuk tetap bisa fokus.

Untuk mengatasinya, berikut beberapa tips sederhana yang bisa kita coba.

Pastikan diri kita dalam kondisi prima

Bekerja di hari libur membutuhkan ekstra fokus. Jadi persiapkan diri kita dengan benar supaya bisa tetap prima di hari itu.

Hal yang pertama bisa kita lakukan adalah memastikan sarapan kita berkualitas dan tidak dehidrasi selama bekerja. Kita juga bisa membawa bekal dari rumah untuk jaga-jaga, apabila kantin favorit anda tutup dalam rangka liburan.

Baca juga: Guys, Hari Libur dan Cuti Nasional 2023 Sudah Dirilis Nih

Kondisikan keluarga

Berikan penjelasan kepada keluarga, mengapa kita perlu masuk bekerja saat liburan. Dukungan mereka sangat penting agar kita dapat fokus bekerja.

Buat target pencapaian

Suasana liburan terkadang membuat kita jadi kurang fokus dalam bekerja. Karena itu,  buatlah target pencapaian sebagai panduan bekerja selama musim liburan. Sehingga kita bisa fokus pada goals yang harus kita capai di hari itu.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan